Scroll to top

Tahukah kamu persamaaan antara Maliq & D’Essentials dan The Groove?


- August 5, 2016 - 0 comments

Apa yang terlintas di pikiranmu soal dua band di atas? Keduanya memang punya selera musik yang hampir mirip; agak soul dengan kesan musik jazz yang juga cukup kental.

Lebih daripada itu ternyata kedua band tersebut punya kesamaan yang unik. Rika Roeslan, vokalis The Groove mengungkapkan bahwa kesamaan-kesamaan itu yang membuat mereka akan sangat cocok untuk berkolaborasi.

“Banyak kesamaan antara kami misalnya ulang tahun yang sama-sama 15 Mei; hanya berselang lima tahun saja. Kita (The Groove) punya album Mata, Telinga & Hati (2001), sementara Maliq & D’Essentials punya album Mata Hati Telinga (2009). Terlebih dari itu soal selera musik pun rasanya sangat cocok,” ungkap perempuan bersuara indah itu dalam konferensi pers D’Essentials of Groove, 4 Agustus 2016.

D essentials of groove

Kesamaan-kesamaan itulah yang membuat kedua band tersebut berkolaborasi di bawah naunga Berlian Entertainment untuk mengadakan konser kolaborasi bertajuk D’Essentials of Groove, 6 September 2016 mendatang.

Seperti yang ada di pikiranmu, nama D’Essentials of Groove adalah penggabungan dari kedua nama band tersebut. Dalam konser ini, Yovie Widianto juga ikut terlibat dengan membuat lagu untuk kolaborasi keduanya yang berjudul “Coba Katakan dengan Cinta”.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *