Scroll to top

Tahukah kamu manfaat pisang untuk tubuhmu ini?


Mellysa Ariani - August 10, 2016 - 1 comment

Siapa yang tidak menyukai buah pisang? Selain rasanya yang manis, pisang juga mengandung vitamin dan kalium yang berguna untuk kesehatan.

Buah pisang dapat dikonsumsi setiap hari oleh wanita terutama Ibu hamil. Selain dapat mencegah sembelit dan anemia, pisang juga dapat menyehatkan jantung sehingga tumbuh kembang janin lebih baik.

Kali ini, coba simak beberapa manfaat yang dimiliki oleh pisang dan mulailah mengonsumsinya untuk kesehatan kita sendiri.

1. Tinggi serat dan mudah dicerna

Pisang kaya akan kandungan seratnya, sehingga dapat membantu proses pencernaan yang dapat menghindarinya dari sembelit. Selain itu, serat yang ada pada pisang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga membantu dalam menurunkan berat badan.

Kandungan gula yang terkandung dalam buah pisang dapat diubah menjadi sumber energi yang membuat kamu menjadi lebih aktif. Inilah salah satu alasan yang membuat buah pisang banyak direkomendasikan oleh para pelatih kebugaran.

2. Menyehatkan jantung

Buah pisang dapat membantu mengontrol kadar kolestrol dalam darah. Hal ini membantu Anda untuk menjaga jantung tetap sehat serta meminimalisir resiko munculnya penyakit radiovaskular.

3. Manfaatnya untuk kulit

Ingin mendapatkan kulit cantik dari pisang? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan bubur pisang yang ditambah dengan satu sendok teh madu pada wajah.

Hal ini dapat berfungsi sebagai masker, yang memiliki khasiat untuk melembutkan kulit wajah secara alami.

4. Membantu meningkatkan mood saat menstruasi

Saat menstruasi berlangsung, pasti kamu mengalami bad mood. Memakan satu buah pisang dapat menjadi salah satu solusimu. Mengapa? Karena kandungan trytophan yang dimilikinya ini memiliki fungsi seperti norepinefrin dan serotonin pada cokelat yang dapat menenangkan suasana hati.

5. Brain food

Mengonsumsi pisang setiap hari dapat meningkatkan kinerja otakmu. Kandungan di dalam buah pisang juga dapat menaikkan kemampuan kamu dalam menghafal.

Sumber foto: Pjatt

Author avatar

Mellysa Ariani

Penulis kreatif yang kadang suka kehabisan ide. Seorang traveller, videografer and movie addict. Yuk nonton! Bayarin ya, nanti jadian deh!

Related posts

1 comment

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat. Mudah-mudahan semua jenis pisang memiliki manfaat yang sama.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *