Scroll to top

Hentikan berfokus ke seberapa keren legging olahragamu, sport bra lebih penting!


- June 10, 2016 - 0 comments

Semua sekarang jadi suka berlari. Bukan hanya dari sisi kesehatan, tren pun akhirnya mau tidak mau mempengaruhi kita. Sayangnya, karena pengaruh tren juga, kita jadi lebih memperhatikan penampilan agar terlihat kece saat berlari.

Padahal, ada satu hal esensial yang perlu kamu perhatikan sebelum tampil hits di jalan atau gym; ya, itu adalah sport bra.

Ada apa sih denganmu? Kamu sudah banyak menghabiskan uang untuk legging bermotif, sepatu terbaik, namun justru membiarkan payudara tumpah karena high-street bra atau malah bra murah yang punya dampak lebih mengerikan.

The London Marathon pernah memberikan informasi bahwa “Kamu mungkin berlari hingga 26,2 atau lebih mil, tapi payudaramu akan berpindah 3 mil lebih jauh”. Hal ini berlaku walau kamu hanya berlari kecil sekalipun.

Alasannya? Payudara kamu hanya terdiri dari jaringan lemak menempel di dada; tanpa otot. Saat mereka bergerak, semua yang memegamg mereka hanyalah helai berserat yang disebut Ligamen Cooper.

Ukuran payudara rata-rata perempuan di UK adalah satu kilo, dan bila terjadi pergerakan tanpa topangan yang baik maka payudara bisa mengalami penurunan, ketidaknyamanan, bahkan nyeri.

Saat bergerak, payudara akan bergerak ke atas, bawah, dan samping. Hal ini bisa berdampak besar baik bagi bentuk maupun kesehatan payudara kamu.

Dilansir dari Guardian, penelitian Shock Absorber telah menemukan bahwa 44 persen wanita yang berolahraga secara teratur tidak memakai bra olahraga. Hal ini menyebabkan payudara mengalami pergerakan minimal sejauh 40 (untuk yang memiliki payudara kecil)

Jadi, mulailah menabung untuk membeli bra olahraga yang baik. Bra tersebut akan membatasi gerakan berlebihan pada payudara sehingga jaringan payudara kamu lebih terlindungi dari kerusakan.

Sumber foto: Victoria Secret

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *