Scroll to top

#MovieDate: Nonton film animasi Prancis gratis di IFI


- October 1, 2016 - 0 comments

Bonjour a tous!!

Intitut Prancis di Indonesia (IFI) saat ini sedang menggelar festival film animasi nih. Festival ini berlangsung pada 1-7 Oktober 2016 di auditorium IFI Jakarta. Kamu yang menyukai negara Prancis dan ingin belajar bahasanya bisa loh datang ke IFI Jakarta dan menonton deretan film-film animasi terbaik yang diputar di sana

Selama seminggu, IFI akan memutar film-film animasi terbaik yang sudah memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri Prancis itu sendiri maupun di luar negeri.

Nah, pada malam pembukaan 1 Oktober, akan hadir sekitar 17 film pendek animasi terbaik yang merupakan film-film pilihan dari Festival Film Animasi Annecy selama 5 tahun terakhir.

A Cat in Paris misalnya, film yang disutradarai oleh Jean-Loup Felicioli dan Alain Gagnol ini telah mendapatkan 3 nominasi dalam ajang bergengsi Academy Awards.

Pertama, ia mendapatkan nominasi di Oscar 2012 untuk kategori Best Animated Feature FIlm. Lalu, ia juga mendapatkan nominasi di Annecy International Animated Film Festival 2011 untuk kategori Best Feature dan Cesar Awards and European Film Awards 2011 untuk kategori Best Animated Film. Kebayang dong sebagus apa film animasinya..

Kamu juga dapat menonton film-film animasi terbaik pilihan seperti Adama, Best of “Les Goblins”, Salju dan Pohon-pohon Ajaib, serta Phantom Boy. Ini adalah beberapa deretan film animasi yang dapat membuat kamu tercengang dan berkata “wow” ketika menontonnya.

Nggak cuma film animasi Prancis aja lho yang diputar. Film animasi dari Indonesia karya Hizkia Subiyantoro yang berjudul Roda Pantura ini juga dapat kamu saksikan. Pasalnya, film ini mendapatkan kesempatan untuk diputar di program Animation du Monde Festival Annecy.

Jadi, buat kamu yang suka dengan kebudayaan, negara, keromantisan, dan bahasa dari negara Prancis ini kamu dapat menyaksikan sederet film animasi terbaik ini secara cuma-cuma alias gratis!

Eeeh..tapi walaupun ini film animasi, pastikan ketika menontonnya kamu mengajak pacar atau gebetan kamu yah. Biar bagaimanapun juga kan ini Prancis, adalah sentilan-sentilan romantis, siapa tau dia makin sayang sama kamu…Ciieeehh….

Daripada kamu cuma bisa berandai-andai dan penasaran seperti apa film-film animasi yang diputar, langsung aja ke IFI Jakarta. Berhubung membahas seputar Prancis kali ini kita tutup dengan bahasanya; so, Au Revoir!!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *