Scroll to top

#MovieDate: Arrival, film sci-fi yang akan buat kamu speechless


Mellysa Ariani - January 13, 2017 - 0 comments

“Language is the first weapon drawn in a conflict.” – Dr. Louise Banks

Kalau kamu nonton film bergenre Sci-Fi, pasti pikiran kamu nggak jauh-jauh dari perang antara manusia dan alien. Oh, atau mungkin alien datang untuk menginvasi bumi kemudian berperang. Pasti kalian mikir itu deh, ya kan?

Arrival memang bergenre Sci-Fi, tapi dijamin film ini berbeda karena kamu juga dituntut untuk berpikir. Di film ini juga, kamu akan mengerti akan pentingnya suatu bahasa dalam kehidupan sehari-hari. Cocok buat kamu yang memang suka sekali dengan dunia tulis menulis atau baca membaca.

Sedikit cerita, film ini bercerita tentang kedatangan alien di bumi. Dr. Louise Banks (Amy Adams) ditugaskan untuk bertanya tujuan dan maksud para alien datang ke bumi. Ia didampingi oleh Ian Donelly (Jeremy Renner) sebagai partnernya. Selama kamu menikmati filmnya, alur ceritanya yang maju mundur niscaya akan membuat kamu masuk ke dalam film ini.

Film ini menekankan bahwa bahasa itu penting. Bahasa apapun itu penting, sebab itulah salah saatu cara kita untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Bahasa juga membantu kita mencapai suatu pemahaman yang sama.

Dengan menonton Arrival, kamu akan melihat bagaimana cara kerja ilmuan menginterpretasi sebuah simbol menjadi pesan. Kamu akan dibuat terpukau dengan kepintaran Dr. Banks dalam menafsirkan suatu pesan melalui simbol. Pokoknya film ini sayang banget deh buat kamu lewatkan, apalagi kalau kamu merupakan seorang yang menyukai sastra.

Daripada kamu makin penasaran sama film Arrival ini, mendingan langsung nonton aja. Film ini dapat kamu saksikan di CGV mulai tanggal 11 Januari 2017. Eh, tapi kalau kalian mau nonton ajak-ajak dong, aku mau kok nonton lagi nanti dibeliin popcorn deh..

Author avatar

Mellysa Ariani

Penulis kreatif yang kadang suka kehabisan ide. Seorang traveller, videografer and movie addict. Yuk nonton! Bayarin ya, nanti jadian deh!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *