Scroll to top

Lima detik untuk meredam pertengkaran dengan si dia


- November 15, 2016 - 0 comments

Segalanya dimulai dengan tidak terjadi apa-apa. Kemudian ada satu saja yang miss dalam hitungan waktu lima detik dan kamu sudah ada di tengah ‘perang dingin’ dengan dirinya.

Permasalahan kecil seperti dia ketahuan nonton film kesukaan kalian sendiri, atau kamu ketahuan membalas chat teman pria-mu (*padahal memang hanya teman biasa) bisa berbuah jadi pertengkaran hingga berhari-hari.

Iky punya solusi untuk meredam pertengkaran kamu dengan si doi. Intinya, saat kamu naik pitam coba tanya dulu ke dirimu sendiri, “Apakah saya benar-benar akan peduli tentang hal tersebut selama satu tahun ini?”

Menurut sebuah penelitian dari University of Waterloo, berpikir soal masa depan akan membuat kita meredam perasaan ingin menyalahkan pasangan kita. Ini juga membuat kita jadi lebih mungkin untuk memaafkan dia.

Baca juga: Catatan buat jomblo yang suka mendengar curhatan orang lain

Jadi ingat! Sebelum melempar kalimat perang, tanya dulu ke dirimu sendiri. Eh, biar lebih aman sih, kasih tunjuk artikel ini ke pasangan kamu juga. Intinya sih, biar sama-sama mikirin masa depan, biar dua-duanya gandengan terus sampai ke pelaminan!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *