Scroll to top

Ini alasan kamu wajib minum air perasan lemon setiap pagi


Mellysa Ariani - April 6, 2017 - 0 comments

Siapa sih yang nggak tahu kalau air lemon hangat bisa membantu menurunkan dan menjaga berat badan? Kalau kamu susah memulai diet dengan mengurangi makan, kamu bisa mencobanya dengan minum air perasan lemon setiap pagi. Selain mudah, ternyata banyak khasiatnya loh. Ini dia beragam khasiat air perasan lemon yang harus kamu tahu.

1. Memperlancar pencernaan

Air perasan lemon dapat membantu mengeluarkan racun-racun yang ada di sistem pencernaan lho. Ini yang membantu kamu terbebas dari beragam masalah pencernaan seperti perut kembung dan mulas. Selain itu dapat juga merangsang produksi empedu jadi lebih baik.

2. Daya tahan tubuh dan energi meningkat


Sudah tahu dong kalau lemon kaya akan kandungan vitamin C. Nah, kalau kamu rutin minum air perasan lemon setiap pagi, daya tahan tubuh jadi meningkat. Hal ini dapat membantu kamu bebas dari penyakit flu dan demam lho. Selain itu, energi kamu jadi lebih cepat dan mood jadi lebih baik.

3. Membantu menurunkan berat badan

Air perasan lemon punya kemampuan untuk mengontrol nafsu makan. Hal inilah yang membantu kamu jadi lebih cepat menurunkan berat badan. Badan jadi lebih ringan dan sehat juga lho.

Tahu nggak, makanan ini ternyata bikin kamu tambah lapar loh!

4. Meningkatkan kekuatan otak

Kadar potassium dan magnesium yang tinggi dalam lemon dapat memberikan manfaat yang baik untuk otak serta kesehatan saraf tubuh. Air perasan lemon juga bisa membantu kamu untuk mengurangi depresi dan stres.

Baca juga: 7 Cara menghilangkan stres tanpa ke psikiater

5. Melawan kanker

Air perasan lemon juga berfungsi sebagai anti bakteri dan anti virus yang mampu melawan segala macam penyakit loh! Kandungan antioksidan di dalam lemon juga memberikan keuntungan bagi tubuh seperti mengurangi resiko terkena berbagai jenis penyakit kanker.

Author avatar

Mellysa Ariani

Penulis kreatif yang kadang suka kehabisan ide. Seorang traveller, videografer and movie addict. Yuk nonton! Bayarin ya, nanti jadian deh!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *