Scroll to top

Hati-hati, Ini mitos seputar kanker payudara yang belum tentu benar


Mellysa Ariani - October 22, 2018 - 0 comments

Sudah Oktober saja nih, bulan yang dikenal hampir di seluruh dunia sebagai bulannya perempuan. Yap, this is the month where Pink Ribbon is everywhere across the world. Untuk yang belum tahu, bulan ini diperingati dan merayakan kampanye kesadaran akan kanker payudara dan serviks, loh!

Sebenarnya, ada banyak sekali mitos seputar kanker payudara yang beredar di luar sana. Daripada kalian hanya menduga-duga, lebih baik cek dulu mitos soal kanker berikut ini. Periksa baik-baik dan sebarkan ke teman-teman kamu yang masih mempergunjingkannya!

Kanker dapat diturunkan dalam garis keluarga

Breast Cancer Association menyebutkan bahwa hanya lima hingga sepulu persen kasus kanker payudara yang diwariskan. Faktor lain yang sebenarnya cukup mengambil peran besar dalam meningkatkan resiko kanker payudara itu adalah dari gaya hidup yang dijalani serta lingkungan tempat tinggal seseorang.

Bra jadi penyebab kanker

Pasti kita sudah sering dengar kalau bra kawat salah satu penyebab kanker payudara. Tapi, berdasarkan penelitian yang dilakukan, sebenarnya tidak ada hubungannya bra kawat dengan pertumbuhan kanker payudara, loh! Jadi, untuk kamu yang suka memakai bra kawat nggak perlu khawatir, karena hal ini tidak benar.

Baca juga: Ini alasan kamu wajib minum air perasan lemon setiap pagi

Mammogram bisa mencegah kanker payudara

Mammogram adalah alat yang membantu kita untuk mendeteksi adanya sel kanker payudara atau tidak. Jadi, mammogram ini bukan untuk mencegah melainkan untuk mengecek atau menemukan gelaja kanker payudara yang mana nantinya dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang.

Baca juga: Cegah kanker payudara dengan 6 makanan ini

Deodoran bisa menyebabkan kanker?

Sampai saat ini, sih belum ada yah penelitian yang menunjukkan bahwa deodorant dapat menyebabkan kanker, terutama kanker payudara. Produk yang membantu merawat ketiak ini belum terbukti memicu pertumbuhan dari sel kanker payudara, yah!

Author avatar

Mellysa Ariani

Penulis kreatif yang kadang suka kehabisan ide. Seorang traveller, videografer and movie addict. Yuk nonton! Bayarin ya, nanti jadian deh!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *