Scroll to top

Editor’s Guide: Tempat malam mingguan yang cocok untuk para jomblo


- October 13, 2018 - 0 comments

Malam Minggu memang hari yang paling sensitif untuk para jomblo. Jelas, karena biasanya pasanga melakukan aktivitas pacarannya pada malam Minggu, sementara mereka yang belum punya pacar harus menghabiskannya dengan cara yang berbeda. Bisa sih, dengan teman, tapi kalau semua temannya malam Mingguan juga? Nah, itu dia yang bikin malam Minggu jadi terasa sangat sensitif.

Kali ini tim Stikynote membagikan beberapa tempat nongkrong andalan kami di malam Minggu ketika jomblo. Well, Sabtu malam itu bisa juga jadi menyenangkan tanpa pasangan kok! Berikut adalah cara tim Stikynote menghabiskan malam Minggu kami:

Mellysa Ariani

Lucy’s Kitchen, Sudirman Park

Saya biasanya menghabiskan malam Minggu di Lucy’s Kitchen, Sudirman Park. Tempatnya kecil dan tertutup sehingga tidak terlalu berisik. Makanan dan minumannya juga serta Wi-Fi-nya juga cepat.

Malam Minggu adalah waktu saya untuk menulis di Stikynote. Saya akan duduk di pojok, pasang headphone, buka laptop, dan mulai menulis. Kelihatan super sibuk memang, tapi saya sebenarnya juga memperhatikan sekitar. Seru!

Adi Guna

Janjian Coffee, Bogor

Saya suka sekali Janjian Coffee di Bogor karena bagian kalau nongkrong di outdoor-nya bisa lihat beberapa pohon cemara besar. Kayak bahagia banget saja, bisa menikmati secangkir kopi panas sambil dihempas angin sepoi-sepoi. Suara daun-daun cemara yang saling beradu dan sekelebat suara perbincangan para pengunjung bikin saya jatuh cinta dengan suasananya.

Toshiko Potoboda

Mangia, Panglima Polim

Jadi, baru-baru ini itu saya lagi program menurunkan berat badan sehingga kalau weekend, alih-alih makan cake, sedang memilih makan smoothies bowl. Sebelumnya, saya hanya makan gorengan di rumah sambil nonton, dan sekarang saya makan bayam goreng sambil minum lemon tea tanpa gula.

Mangia itu seru sih buat weekend sehat dengan harga yang tidak terlalu mahal. Nah, kalau tiba-tiba match tinder mengajak ketemu dadakan; saya bisa alihkan ke Harapan Djaya di sebelahnya. Oh iya, menu favorit saya adalah Pan Seared Chicken yang juga low carbo. Harus banget dicoba!

Widya Wicaksono

Lau’s Kopitiam, Benton Junction

Simply karena di situ ramai sekali. Saya suka memperhatikan orang-orang yang lewat dan stay di situ. Ada yang baru pacaran, lama pacaran, masih pdkt, atau yang masih malu-malu habis pdkt juga ada.

Saya juga kerap menemukan yang habis ribut, lagi selingkuh, pertama kali ketemu, dan baru putus; semua ada di situ. Semuanya sibuk dengan dunia mereka masing-masing dan di sisi lain itu jadi pengingat betapa kecilnya dunia saya. Tempatnya yang outdoor juga membuat ambience tempat tersebut jadi nyaman bagi saya.

Poppy Yunita

Hopping ke beberapa tempat

https://www.instagram.com/p/Bj6lOigDMvG/?taken-by=readingroomcafejkt

Kalau saya, tempat yang enak untuk malam Mingguan saat jomblo adalah hopping ke beberapa tempat. Pertama, saya akan ke toko buku, cari buku yang oke dan setelah menemukannya, saya baru cari tempat yang proper untuk baca bukunya.

Saat ini, saya sedang suka-sukanya ke The Reading Room, Kemang. Misalnya, saat tadi ke toko buku dan tidak dapat yang oke, kita bisa pinjam buku juga di Reading Room daaaaan yang enaknya lagi, kita bisa pesan makan juga di sana.

Tempatnya juga tidak begitu ramai pada siang jelang sore. Suasananya bikin kita jadi fokus baca dan tidak melirik orang banyak. Kalau bisa jangan kesana bawa pacar ya, udah tau gue jomblo malah pada bawa pacar, ngerti dong!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *