Scroll to top

Cara menyimpan kue kering agar tahan lama


- December 20, 2016 - 1 comment

Jelang Natal dan akhir tahun, ini saat yang tepat bagi kamu untuk berburu kue kering. Timbunlah yang banyak di rumah untuk persediaan camilan kamu di bulan Januari sampai Februari.

Namun, kamu boleh menimbunnya di rumah asalkan tahu cara menyimpan kue kering yang tepat. Kalau kamu menyimpannya dengan tepat, ini bisa jadi bahan camilan kamu sampai tiga bulan ke depan! Nih, Iky kasih tipsnya:

1. Biarkan kue dingin sebelum disimpan

Kalau kamu melihat langsung cara pembuatan kuenya, atau kalau mamamu sendiri yang membuatnya, coba pastikan agar kue sudah dingin sebelum memasukkannya ke stoples. Pasalnya, jika kue masih dalam keadaan panas, akan terjadi penguapan di dalam wadah sehingga kue jadi lembap dan membuatnya cepat lembek.

2. Pilih stoples kedap udara

Semakin kedap udara, kamu bisa menyimpan kue lebih lama. Pasalnya wadah kedap udara akan membuat kue tetap renyah sehingga lebih awet.

Baca juga: Coat untuk si tinggi minimalis

3. Keringkan wadah terlebih dahulu

Sebelum memasukkan kue, pastikan wadahnya benar-benar kering. Ingat, kelembapan akan membuat kue kering yang renyah menjadi lembek.

4. Silica gel atau garam yang dibungkus kain kecil

Silica gel akan membantu kue agar tetap renyah. Kalau kamu tidak punya silica gel, kamu bisa menggantinya dengan garam yang dibungkus dalam kain kecil. Garam juga bersifat menyerap kelembapan.

5. Simpan di tempat kering

Hindari menyimpan kue kering di dekat makanan lain dengan bau menyengat; misalnya terasi, durian, atau nangka.

Related posts

1 comment

  1. Ini dia tips yang tepat, supaya kue kita tetap bisa tersimpan dengan baik. Terima kasih kakak 🙂

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *