Scroll to top

Cantik yang tak harus tinggi


- December 6, 2016 - 0 comments

Kamu mungkin sering kesal sendiri karena tubuhmu pendek. Padahal banyak hal yang bisa kamu syukuri, salah satunya kamu bisa dicium di kening sama doi.

Memang standar tinggi badan kadang menghantui wanita, tidak lain karena banyaknya model-model di luar sana yang tinggi semampai. Jadi, secara tidak langsung, otak kita didoktrin; cantik itu ya harus tinggi.

Salah satu patokan kecantikan wanita, Victoria’s Secret Angel cukup membuat para wanita cukup stres dengan tinggi badannya. Pasalnya, semua modelnya punya tinggi minimal 179 cm; dengan ukuran tubuh 34-24-34. Pusing nggak kalau kamu bandingin dengan ukuran tubuhmu?

Padahal siapa bilang cantik itu harus tinggi? Ingat rule yang dibuat Tyra Banks saat membuat America’s Next Top Model? Ya, Tyra mengesampingkan soal tinggi badan yang mana jadi perdebatan dalam dunia modelling, namun jadi angin segar bagi para model dengan tinggi seadanya itu.

Baca juga: 5 Trick untuk terlihat tinggi di kamera

Berbincang soal America’s Next Top Model, tentu rasanya kurang seru kalau kita belum membahas soal versi Asia dari acara tersebut. Indonesia perlu bangga karena Ayu Gani berhasil keluar sebagai pemenang cycle ketiga.

Kemenangan Gani membawa angin segar untuk perempuan-perempuan dengan tinggi di bawah 180 cm. Gani memang tampak mungil dibanding pesaing-pesaingnya karena memang tingginya hanya 173 cm.

“Saya bahagia. Saya bisa membuktikan kepada semua orang yang menyebut saya bukan model yang baik, yang menyebut saya pendek, kalau mereka salah,” ungkap Gani di episode final Asia’s Next Top Model Cycle 3.

Jadi, semua bukan karena perkara tinggi, ladies! Sebenarnya kamu bisa loh mengakali tubuhmu sendiri. Dengan outfit dan gesture yang sesuai, kamu bisa membuat kesan tubuhmu agar terlihat lebih semampai. Coba lihat-lihat tips di Stikynote, deh!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *