Scroll to top

#AskIky: Dia ganteng tapi bahasa Inggris-nya sebatas Fitsa Hats


- January 5, 2017 - 0 comments

Halo Iky,

Semoga Iky dan semua rekan di Stikynote baik-baik saja. Kenalkan, nama saya Brenda. Saat ini saya adalah content writer satu perusahaan di Jakarta. Ini penting untuk saya jelaskan karena hal tersebut adalah bridging menuju masalah saya berikutnya.

Begini Ky, tahun 2017 adalah tahun ketiga saya jomblo. Terakhir saya pacaran dengan mahasiswa kedokteran UI, saat saya duduk di bangku kuliah. Sebenarnya dalam jangka waktu tiga tahun itu, ada beberapa pria yang mendekati saya. Cuma saya memang nggak mau, Ky!

Baca juga: Kalau ternyata dia lebih pendek daripada saya

Sebelumnya saya mau tanya, apakah kita sebagai perempuan tidak berhak untuk memilih? Banyak orang bilang perempuan adalah mereka yang harusnya dipilih. Saya sebenarnya agak kurang setuju, Ky.

Selama ini yang mendekati saya macam-macam. Coba saya deskripsikan satu-satu:

  1. Ada yang ganteng, kemana-mana selalu pakai pomade plus kemeja tapi cuma ngomong doang. Setahun saja bisa tiga kali ganti tempat kerja. Bilangnya punya relasi sama orang-orang penting, sering ngasih tunjuk foto sama artis dan pejabat; padahal itu cuma foto bareng!
  2. Ada yang baik banget, sopan, tapi kuliahnya nggak dilanjutikan karena fokus ngeband
  3. Nah yang zonk adalah yang paling terakhir. Dia looking good, baik, tapi pas nulis status semacam: “I starving…”, membedakan penggunaan are sama is aja nggak bisa.

Saya berani kirim curhatan ini ke Iky karena melihat kasus Fitsa Hats itu loh, Ky! Itu kan di-bully habis-habisan ya; nah gimana kalau saya mengenalkan cowok ini ke teman-teman saya?

Serius dia baik banget sih! Perhatiannya juga nggak berlebihan, seagama pula! Tapiiii saya malu, Ky. Saya kan suka nulis, kadang ngelihat postingan “THANKS GOD”-nya dia saja saya jadi ilfeel. ITU KAN HARUSNYA THANK GOD!

Jadi menurut Iky gimana? Haruskah saya skip yang ini lagi? Atau memang ada pertimbangan yang Iky bisa kasih supaya saya bisa pikir-pikir lagi?

Terima kasih Iky,


Halo Brenda,

Wah tulisan kamu bagus dong? Boleh kali nulis di Stikynote juga? Bolehlah! Nanti kita surel-surelan ya!

Oke Iky paham, ini sulit. Masalahnya coba imagine kamu jadi pacarnya orang yang menyebut Pizza Hut jadi Fitsa Hats? MALU! MALU! MALUUUU! Ditambah, kamu adalah seorang penulis yang biasanya suka gatal kalau ada typo.

Sebelumnya, Iky mau kasih tahu kalau di kasus ini Iky nggak bisa netral karena Iky kan juga hobi menulis. Kalau pendapat personal sih cari saja yang lain, Brenda!

Memang wanita itu harusnya dipilih. Namun, saat dipilih wanita berhak mengatakan ya atau tidak. Kalau ya berarti lanjut, kalau tidak ya mau gimana lagi?

Nah kalau pertimbangannya ya begini, teman-teman kamu hobi nyinyir nggak? Kalau geng kamu adalah yang suka ngomongin orang dan hobinya kepoin mantan terus ngejudge pacar baru mantannya, saran Iky sih JANGAN COBA-COBA BAWA COWOK ITU KE PERGAULAN KAMU!

Tapi kalau teman-teman kamu orangnya pada lurus, mungkin bisa kamu coba… Errr, tapi Iky harus jujur…. JANGAN LAH JANGAN!!!! J A N G A N!

Baca juga: Topping pilihan untuk kamu yang sedang diet

FITSA HATS COY! Terus kamu sudah lihat saksi pelapor sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Ahok yang satunya lagi belum? Coba baca blognya deh di gusjoys.blogspot.co.id! Ngakunya advokat tapi tulisannya semacam:

Nah dimana nih dia main golfnya?

GUSJOY S. SEDANG DREFING GOLF, DIPADANG GOLF GLANTANGAN TEMPOREJO JEMBER.
BILA ADA ORANG YANG MAU BELAJAR GOLOF SAYA SIAP MEMBANTU MENGAJAR .MULAI DARI YANG BERMAJAM MACAM BODY BADAN.SILAHKAN DAFTAR !.

Gimana? Masih mau kamu kondisikan? Duh!

Intinya ingat Brend, kamu punya hak untuk say yes or no. Di kasus tertentu mungkin ada hal yang bisa kamu pertimbangkan. Hanya saja kalau itu sudah menyangkut nama baikmu, lebih baik sudah, jangan dicoba!

Itu saja sih dari Iky 🙂 Yuk kita hayuk ke Fitsa Hats!

Ingin berbagi seputar masalah kamu juga? Iky siap 24 jam untuk balas ceritamu dengan solusi seenak Iky. Kirim curhatan kamu ke redaksi@stikynote.com dan tunggu jawaban dari Iky.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *