Scroll to top

5 Trick simpel supaya kamar terlihat lebih nyaman


- October 22, 2016 - 0 comments

Kamar tidur merupakan ranah pribadi yang perlu dibuat senyaman mungkin. Pasalnya, ruangan tersebut adalah satu-satunya tempat melepas penat setiap harinya. Jangan sampai, ruangan yang berantakan membuat mood kita justru makin acak-acakan.

Kali ini, Iky akan mengajak kamu untuk sedikit mendekorasi kamar pribadi. Tidak perlu bujet besar untuk sekadar merapikan kamar; tips-tips di bawah ini akan membuat kamar kita jadi lebih menarik dengan cara yang mudah.

Berikut adalah tips mendekorasi kamar yang bisa kamu praktikan:

1. Buat ruangan agar lebih besar

Hal pertama yang kita lakukan sebelum mendekorasi ruangan adalah membuatanyat terlihat lebih luas. Singkurkan dulu barang-barang yang tidak relevan di kamarmu.

Hindari menyimpan berbagai benda plastik (lemari, bangku, atau tumpukkan plastik bekas belanja) karena akan mempersempit ruangan.

Kamu bisa menggunakan keranjang dan rak untuk media penyimpanan. Kalau bujet kita kurang, cobalah cari rak bekas.

2. Hiasi dengan foto atau poster

Dinding bisa jadi media yang seru untuk memajang berbagai foto atau poster kesukaan kita. Pilihlah foto-foto serumu bersama teman atau mungkin kalimat mutiara yang membuat kamu semangat memulai hari.

3. Pamerkan koleksimu

Kamar merupakan tempat yang paling pas untuk memamerkan koleksi kita. Hanya saja, kamu perlu mengakalinya agar tatananya terlihat rapi.

Kamu bisa menata koleksi mainan, tas, sepatu, atau buku dengan rapi sehingga bisa menjadi daya tarik mata kita maupun rekan yang berkunjung ke kamar.

4. Manfaatkan sudut kamar

Sudut kamar bisa kamu manfaatkan untuk spot membaca atau kerja. Letakkan karpet, lalu mulailah tata kursi dan meja kecil di tempat tersebut. Hiasi juga dengan beberapa buku favorit sehingga tempat tersebut jadi lebih indah.

5. Lampu unik, kenapa tidak?

Kalau suka suasana gelap namun agak remang, kamu bisa menggunakan lampu hias atau sekadar lampu meja kecil. Kamu bisa menggunakanya saat sedang santai sambil mendengarkan musik sebelum tidur.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *