Women

Begini cara mudah agar make-up terlihat lebih sehat dan segar

Make-up itu mudah-mudah sukar. Sebagai perempuan, kalian pastinya ingin memiliki yang sehat dan segar dong! Namun, apalah daya masalah selalu ada, mulai dari flek hitam, jerawat, dan masalah kulit lainnya akibat ketidak cocokan akan suatu produk.

Eh, tapi kamu jangan berkecil hati gitu. Sebab ada cara mudah untuk menyiasati hal tersebut dengan beberapa tutorial make-up mudah ini. Kamu pun akan selalu menjadi pusat perhatian, ihiy!

1. Pelembab adalah kunci

Pastikan kamu memiliki pelembab yang bagus dan pastinya cocok untuk kulitmu. Nggak ada salahnya kamu investasi agak besar, sebab biar bagaimanapun pelembab adalah kunci penentu kulitmu nanti.

Sebelum merias wajah, kamu juga harus memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih dan lembab. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa menggunakan serum wajah loh!

Baca juga: Rahasia dibalik lipstick tahan lama hingga malam

2. Make-up selalu dimulai dari foundation 

Memilih kosmetik memang gampang-gampang susah nih! Pokoknya harus benar-benar sesuai dengan warna dan kondisi kulit wajah. Kalau nggak cocok, yang ada malah kamu terlihat seperti badut alias cakey. Lebih parahnya lagi bahkan bisa menyebabkan barisan jerawat berdatangan.

Tipsnya adalah pilh warna foundation yang mendekati warna dasar kulit agar hasilnya lebih maksimal. Pastikan warna wajah kamu nggak belang dengan lehermu.

3. Lipstik natural lebih memukau

Kalau sudah ngomongin lipstik, tiap orang mempunyai karakter dan warnanya masing-masing. Nah, ada baiknya kamu juga memiliki warna yang aman dan natural seperti pastel pink atau orange. Selain membuat wajah nggak terlihat pucat, warna ini juga bisa buat wajah jadi terlihat lebih cerah.

Baca juga: Make-up remover habis, coba cek 7 bahan ini di rumah

4. Pancarkan pesona matamu

Maskara nggak cuma bikin bulu mata kamu lentik, tapi juga membiuat matamu lebih segar dan indah. Caranya juga gampang banget! Kamu cuma perlu memulaskan maskara dari akar hingga ke luar bulu mata.

Triknya saat memakai maskara adalah menggunakan gerakan zig-zag yah, agar terlihat lebih maksimal. Bye bye, bulu mata anti badai

Baca juga: 5 Cara leveling-up comba T-Shirt dan jeans tanpa mengurangi rasa nyaman

Begini cara mudah agar make-up terlihat lebih sehat dan segar was last modified: February 9th, 2018 by Admin