Living Well

Topping dan filling pilihan untuk kamu yang sedang diet

Diet bukan berarti hidup tanpa makan. Membatasi makan malah akan membuat kamu jadi makan berlebihan pada saat jam makan.

Kalau sudah mencoba sarapan dengan aneka jus atau mengganti makan siang dengan salad, mungkin kamu akan merasa terlalu tersiksa. Padahal, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan lebih menyenangkan.

Kali ini, Iky ingin memberikan cara lain yang lebih seru untuk menurunkan berat badan. Caranya, kamu tinggal mengganti beberapa topping atau filling makanan dengan bahan-bahan makanan di bawah ini.

Mari mencobanya dan rasakan manfaatnya untuk tubuhmu!

1. Sweet potato

Sweet potato mengandung vitamin A, vitamin C, protein, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Walaupun kadang kita merasa kenyang saat memakannya, sweet potato sangat rendah lemak dan kalori.

Terlebih itu, sweet potato punya kandungan serat yang tinggi. Saat memakannya, kita akan cenderung tahan lapar hingga berjam-jam.

2. Almond

Sediakan almond dan makanlah beberapa di saat lapar. Hanya saja, jangan terlalu banyak sebab 15 buah almond mengandung 100 kalori.

Baca juga: Cara menjaga berat badan setelah liburan

3. Blueberry

Tahukah kita kalau blueberry punya kalori yang sangat rendah. Memakannya hingga 100 buah saja, kalori yang masuk ke tubuhmu  masih di bawah angka seratus.

4. Mentimun

Mentimun punya kandungan air yang tinggi sehingga sangat baik untuk topping maupun filling makananmu di saat diet.

5. Kembang kol

Kita semua tahu kalau kembang kol adalah bahan makanan berkalori rendah. Bahkan banyak yang lebih memilih cauliflower rice daripada nasi putih.

6. Quinoa

Walaupun teksturnya seperti gandum, quinoa adalah biji-bijian yang sangat baik untuk program diet. Secangkir quinoa mengandung delapan gram protein, namun hanya mengandung 200 kalori. Pilihan yang tepat bukan?

Sumber foto: Pop Sugar

Topping dan filling pilihan untuk kamu yang sedang diet was last modified: February 4th, 2017 by Admin