Scroll to top

Tips Diet: Meningkatkan Metabolisme Biar Cepat Kurus


Toshiko Potoboda - May 25, 2019 - 0 comments

Sudah susah payah ikutin tips diet tapi berat badan nggak turun juga? Olahraga setiap hari sampai banjir keringet tapi turunnya lama?

Jangan sedih geng, karena kamu bisa melakukan beberapa trik sederhana berikut untuk mempercepat metabolisme tubuh. Tujuannya hanya satu: menuju badan kurus yang sesungguhnya!

Minum air es

Siapa sih yang enggak suka minum air es? Apalagi kalau cuaca panas banget; ditambah terik, lembab dan gersang. Sudah pasti yang ada di otak pasti kesegaran minum air es!

Meski banyak yang bilang minum air es bikin gemuk, ternyata tahu nggak, kalau ternyata air es bisa bikin kurus loh! Nggak percaya? 

Faktanya, penemuan kesehatan menemukan bahwa kita bisa membakar sebanyak 70 kalori extra per hari hanya dengan meminum delapan gelas air dingin dalam sehari.

Nah, air dingin disini termasuk air dingin yang pakai es batu juga yah.

Konsumsi kafein

Siapa yang suka ngopi atau ngeteh? Nah kalian tahu nggak, kalau ternyata kandungan kafein yang ada pada teh dan kopi dapat meningkatkan metabolisme loh.

Penelitian membuktikan bahwa penikmat atau peminum kafein (baik teh ataupun kopi) memiliki 16 persen metabolisme yang lebih lancar daripada yang tidak sama sekali.

Kandungan kafein membuat kinerja jantung lebih baik serta dapat menstimulasi syaraf pusat kita. Sedikit tips diet agar lebih cepat, coba minum kafein setidaknya satu jam sebelum kamu berolahraga, dijamin makin banjir keringat, plus metabolisme makin tinggi.

Baca juga: The Sense Diet Scandi, cara diet dengan ukuran makan segenggam tangan

Green tea

Salah satu tips diet penting: perhatikan metabolisme tubuh kamu.

Gak cuma kaya akan antioksidan, green tea juga makin memperlancar metabolisme kamu loh!

Orang yang rutin mengonsumsi green tea sebanyak tiga hingga lima cangkir per hari selama tiga bulan akan kehilangan berat badan sebanyak 5 persen.

Mudah kan, itung-itung buat kamu yang jarang olahraga atau males, ini bisa jadi salah satu solusi nih. Eits, tapi jangan ditambah pemanis yah, percuma Iky kasih tips diet tapi minuminnya gula juga.

Author avatar

Toshiko Potoboda

http://www.toshikoiko.wordpress.com
Drummer perempuan yang suka nulis di Stikynote.com sambil minum mocha dingin less sugar.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *