Love

Tipe mantan yang perlu untuk kamu keep in touch

Tentunya kamu yang sedang membaca artikel ini punya mantan, dong? Seberapa banyak mantan kamu? Apakah kalau dijejer akan menjadi penghubung antara Anyer dan Jakarta? Iya atau nggak, dijawab dalam hati aja, ya!

Di antara banyaknya mantan kamu, apakah semuanya perlu kamu jadikan teman? Tentu saja tidak! Maka dari itu, kita akan membedah satu per satu tipe mantan yang perlu untuk kamu keep in touch, dan juga yang sama sekali nggak perlu kamu ingat lagi, apalagi dijadikan teman. Berikut jabarannya:

1. Mantan yang putus karena beda keyakinan

Keyakinan adalah konsep dasar dari sebuah hubungan. Keyakinan yang dimaksud di sini bukanlah kamu yang yakin bisa naik ke pelaminan bareng dan dia nggak ya, tetapi keyakinan terhadap Sang Pencipta langit dan bumi.

Kalau memang pisahnya karena agama, kamu nggak perlu-lah dendam-dendam banget, karena memang pada dasarnya salah kamu juga, sudah tau beda agama, ngapain lagi segala nekat merajut hubungan; menjaring angin yang pada akhirnya nggak bisa bersatu.

Kalau sudah begitu kasusnya, kamu masih boleh temenan kok! Asal jangan dikit-dikit masih baper ya, belajar dari kesalahan!

2. Mantan yang ternyata……….. gay…….

Kamu udah merasa cocok sekali sama pasangan kamu, merasa dia sangat pengertian, sering menemani ke salon, belanja, memilih warna kutek, bahkan saling ngutekin. Kemudian hubunganmu berujung putus karena kamu bete jari kelingkingnya naik melulu; udahlah itu mah soulsister kamu.

Dia sudah menganggap kamu sister-nya dari awal, jadi sebaiknya dipertahankan saja hubungan sister-from-another-mister itu. Tapi ingat, kalau kamu sudah sampai ke tahap rebutan cowok sama dia, pikirkan dua kali!

3. Mantan yang suka traktir

Nggak perlu panjang-panjang, hitung-hitung jadi penyelamat kamu di akhir bulan, lah!

4. Mantan yang punya bapak pejabat atau polisi

Paling tidak kalau kamu kena tilang, tinggal “Ntan…. Bantuin….”

5. Mantan yang followers media sosial-nya banyak

Yang kayak gini penting banget buat menjaga eksistensi kamu di media sosial. Lumayan kan followers kamu jadi banyak, lalu di-endorse sama sistah-sistah online shop. Baju baru, gratis pula.

6. Mantan yang geng-nya ganteng-ganteng

Siapa tahu nggak jadi sama dia, malah jadi sama temannya. Ganteng-ganteng loh, lumayan lah menjaga gen baik kamu.

Setelah baca artikel ini, jadi ketahuan ya, minimal kamu punya 6 mantan ;). Silahkan dipertimbangkan ya, dik…

Artikel ini adalah hasil kolaborasi bersama Marsha Tiara Nirmala

Sumber foto: Sober Work Place

Tipe mantan yang perlu untuk kamu keep in touch was last modified: September 4th, 2017 by Ellen Soo