Living Well

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

I live to eat atau I eat to live? Mana nih tagline yang sesuai buat kamu yang mungkin lagi diet?

Semua orang di seluruh dunia cuma punya satu kencaduan yang sama, dan itu adalah kecanduan untuk makan. Hanya saja, kadang kamu harus merelakan atau menahan rasa itu supaya tubuh kamu nggak menggendut, ya kan? Plus, kamu pasti kesal sama orang yang mau makan sebanyak apapun, badannya tetap kurus!

Kali ini saya mau kasih beberapa hal penting terkait kamu yang ingin sekali makan banyak tapi Supaya kita tetap dapat makan enak tanpa khawatir berat badan naik, coba deh ikuti tips simpel berikut ini.

1. Eat your dinner earlier!

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

Berdasarkan banyaknya artikel kesehatan dari para ahli, makan malam di atas jam delapanmalam malah akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk! Maka dari itu, kamu harus mensiasatinya dengan makan 3 jam sebelum kamu pergi tidur. Misalnya kamu biasa tidur jam 10 malam, jadi makan malam terakhir kamu itu jam 7 malam. Jangan lupa untuk tetap mengontrol kalori kamu yah, supaya berat badan tetap stabil.

Baca juga: Cara menghindari camilan malam untuk kamu yang ngaku diet

2. Kunyah makananmu dengan benar

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

Menurut studi dari American Journal of Clnical Nutririon, orang yang makan lebih pelan dengan mengunyah lebih lama akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan, nutrisi dari makanan yang masuk jadi lebih mudah diserap oleh tubuh. Nah, jadi nikmatilah setiap makanan yang kamu makan.

3. Breakfast is a must!

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

Yap, sarapan itu sangat penting! Kebanyakan dari kalian yang melewatkan sarapan pasti akan makan lebih banyak ketika siang hari. Banyak juga yang merasa kalau mereka tidak makan atau puasa di jam makan pagi, maka mereka bisa membalas dendam dengan makan banyak di malamnya. Ini salah total yah, sarapnn pagi itu penting bukan hanya untuk stamina tapi juga kinerja otak kamu.

Baca juga: Sarapan, yes or no?

4. Less fat and less sugar

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

Kurangi konsumsi makanan berlemak serta makanan manis kalian dan perbanyak makan sayuran serta buah-buahan. Terlalu banyak makan makanan yang berlemak membuat tubuh lebih sering mengalami konstipasi karena tidak ada serat.

Mengonsumsi makanan berlemak setiap hari juga dapat membuat jarum timbangan kamu semakin lama semakin ke kanan alias bertambah. Sementara itu, makanan manis juga tidak baik untuk kesehatan, karena hal ini dapat menyebabkan kamu memiliki gula darah yang tinggi. Tapi, kalau itu susah untuk kamu kurangi, kamu bisa mengurangi frekuensi makannya, misalnya menjadi seminggu sekali atau dua kali.

5. Jangan diet berlebih, cukup olahraga

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya!

Supaya kamu nggak merasa bersalah banget setelah makan makanan enak favoritmu, berolahragalah! Tujuannya adalah untuk membakar kalori yang masuk dari makanan yang kamu makan. Nggak perlu berat dan nggak perlu ke gym, kamu cukup berjalan kaki selama 15-30 menit tiga kali seminggu. Jadi, kamu tetap bisa makan enak tanpa perlu khawatir berat badan akan naik!

Baca juga: Bukan hanya untuk diet, olahraga juga bisa bikin kamu pintar

Diet? Kamu bisa tetap makan enak tanpa takut gemuk. Begini caranya! was last modified: December 5th, 2017 by Mellysa Ariani