Scroll to top

Tingkatkan kualitas dan percaya diri dengan 4 hal ini


Rantika Adhiningtyas - September 28, 2016 - 0 comments

Banyak cewek yang merasa minder atau tidak percaya diri ketika mendekati cowok. Mereka merasa diri mereka tidak pantas bersanding dengan cowok yang mereka taksir.

Parahnya lagi, banyak juga cewek yang mengubah kepribadian mereka demi mengikuti kriteria cewek idaman dari cowok yang ia suka. Daripada menjadi minder atau mengubah kepribadian, kenapa kita nggak meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik?

Upgrade yourself, be a better woman dan cowok nanti dengan sendirinya akan suka dan kagum kepada kamu. Ingin tahu caranya? Yuk, simak tips berikut ini:

1. Be Smart

Brain is sexy. Kamu pasti suka melihat cowok yang pintar, kan? Begitu juga sebaliknya, cowok juga suka dan kagum terhadap perempuan yang pintar.

Pintar di sini maksudnya tidak harus kamu menjadi straight A’s student atau mendapatkan beasiswa di luar negeri. Tapi menjadi pintar dengan berwawasan luas! Jadilah perempuan yang berwawasan luas dengan membaca koran, majalah, berita online seputar isu-isu terkini atau hal-hal lain yang menarik minat kamu.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa mengakses informasi dengan mudah dari smartphone. Selain membaca, kamu juga bisa menonton berita atau acara-acara yang mengandung informasi sehingga wawasan kamu menjadi semakin kaya.

Percayalah, perempuan yang berwawasan luas akan menarik karena ia bisa diajak ngobrol dan diskusi mengenai berbagai hal. Kamu juga bisa menjadi lebih percaya diri dalam mengungkapkan suatu pendapat karena didukung dengan data dan pengetahuan.

Hal inilah yang dikagumi dari pria karena bisa menemukan teman ngobrol yang bisa nyambung diajak berbicara dan berdiskusi. Kalau kamu ingin mencoba dari membaca, coba nih baca buku Alpha Girl’s Guide oleh Henry Manampiring supaya dapat inspirasi menjadi seorang alpha female.

2. Improve your skill

Do you love to write? Or to cook? Have a passion in photography? Well, be good at it. Perempuan yang cerdas didukung dengan skill yang mumpuni tentunya akan membuat decak kagum orang di sekitarnya.

Ambil kursus atau workshop yang mampu mengembangkan bakat dan kemampuan kamu. Tekuni kursus atau workshopnya jangan setengah-setengah agar mampu dapat berkembang dengan seutuhnya.

If you good at it, people will pay for it! Kalau kamu mempunyai skill tertentu dan jago di bidangnya, tentunya akan ada orang yang mau membayar kemampuan kamu.

Jadi banyak sisi positif yang dihasilkan kan? Dengan demikian kamu bisa menjadi lebih percaya diri, dikagumi cowok dan orang-orang sekitar, sekaligus bisa menghasilkan uang lagi.

3. Be a lady

Maksudnya bukan berarti menjadi feminim loh. Tapi menjadi seorang Lady maksudnya adalah menjadi perempuan yang berkelas. Jadilah perempuan yang tegas dan mempunyai prinsip, namun juga bisa menjadi perempuan yang ramah, sopan serta menghargai dan menghormati orang lain.

Tegas maksudnya bukan galak atau jutek, yah. Tegas di sini maksudnya adalah tegas dengan prinsip yang kamu pegang dan tidak mudah terbawa arus (negatif). Cowok kagum loh dengan perempuan yang punya prinsip. Ia menjadi segan dan enggan untuk main-main.

Seorang Lady juga bertutur kata dengan santun dan sopan. Sebaiknya hindari berbicara kasar karena itu akan membuat cowok menjadi ilfeel, apalagi cowok yang baru kamu kenal atau lebih tua. Nanti bisa-bisa tingkat kekagumannya menjadi turun.

4. Take care of yourself

Rawatlah dirimu dengan sebaik-baiknya. Selain meningkatkan kualitas dari dalam diri, tentunya kamu juga perlu meningkatkan kualitas dari luar. Merawat diri kamu sendiri juga merupakan bentuk syukur atas tubuh yang sehat sehingga perlu dijaga kesehatannya.

Merawat diri tidak harus selalu ke salon atau gym setiap hari tapi bisa melakukan hal-hal sederhana di rumah. Carilah tips-tips kecantikan atau kesehatan yang dapat dilakukan di rumah dengan mudah. Berolahraga untuk meningkatkan kebugaran. Milikilah pikiran positif agar lebih bahagia dan terhindar dari stres.

Makan makanan sehat juga merupakan cara untuk merawat diri kamu sendiri. Dengan tubuh yang sehat dan badan yang terawat kepercayaan diri kamu juga jadi meningkat bukan? Kamu juga menjadi cantik luar dan dalam, kan?

Sumber foto: Pinterest

Author avatar

Rantika Adhiningtyas

Perempuan yang suka jalan-jalan, penggemar F1 yang doyan makan, dan pecinta film yang suka nonton di bioskop sendirian.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *