Living Well

Tidur dengan rambut basah tidak sebabkan masuk angin, tapi…

Pernah nggak kamu bertanya, kenapa di Indonesia ada istilah masuk angin, sementara di luar negeri kayaknya tidak ada deh penyakit itu. Penyebabnya bisa macam-macam; ada yang bilang karena kebanyakan minum es, kena angin, atau mungkin sekadar tidur dengan rambut basah.

Well, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah bahwa demam dan pilek disebabkan oleh virus yang tidak berhubungan dengan suhu. Namun, bagi kamu yang hobi keramas malam, ada baiknya kamu mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum tidur.

Baca juga: Semua yang harus kamu tahu soal kesehatan dan tren rambut

Kenapa? Ini soal kesehatan rambut. Saat basah, rambut berada dalam kondisi terlemah dan ini berpotensi merusak batang rambut. Selain itu, ada kemungkinan rambut jadi rusah dan mudah kusut.

Yuk, jaga kesehatan rambut kamu.

Sesekali mungkin tidak menyebabkan kerusakan yang terlalu fatal, tapi kalau kamu terbiasa melakukannya kasihan lho rambut kamu.

Dilansir Purewow, Per Phil Mania, pemilik Mania Hair Studio menjelaskan bahwa sebaiknya kamu mengeringkan rambut dan benar-benar menghilangkan kelembaban paska keramas. Ingat juga untuk sering-sering mencuci bantal, ya!

Pasalnya, rambut yang lembab jadi tempat nyaman untuk pertumbuhan jamur dan bakteri. Bisa jadi bakteri itu juga bersarang di bantal kamu. Jadi, bukan karena masuk anginnya ya, tapi karena kesehatan rambut kamu.

Sumber foto: Pixabay

Tidur dengan rambut basah tidak sebabkan masuk angin, tapi… was last modified: April 17th, 2019 by admin