Scroll to top

Tenang, kamu punya 6 alasan untuk skip berolahraga


- May 27, 2016 - 0 comments

OK, kami tahu betul kalau kamu sedang dalam tahap membentuk tubuh ideal. Apa pun alasan kamu (mungkin ingin show off ke mantan), ‘memaksa’ tubuh untuk terus berolahraga itu tidak terlalu baik.

Nah, enam alasan ini bisa jadi excuse kamu untuk skip berolahraga. Jangan takut, kamu tidak salah! Kamu layak dimengerti! Berikut adalah enam alasan untuk hiatus sejenak dari sesi olahragamu:

1. Demam

Flu tidak jadi alasan, tapi saat suhu tubuhmu meningkat, hindari berolahraga. Pasalnya saat demam, tubuh kita sedang berperang melawan sesuatu. Jangan membebani tubuh lagi dengan berolahraga.

Saran kami, minumlah teh hangat sambil nonton series kesukaanmu. Banyaklah beristirahat!

2. Otot tegang

Ya, saat kamu mulai berolahraga dan paginya badan terasa remuk redam. Saat otot terasa tegang dan sakit paska berolahraga, sebaiknya kamu berjalan-jalan ringan saja. Biarkan ototmu pulih terlebih dahulu sebelum mulai berolahraga lagi.

3. Kurang tidur

Kamu boleh berolahraga kalau tidur lebih dari empat jam. Bila kurang dari itu, sebaiknya kamu tarik selimut dan lupakan olahraga.

4. Menstruasi plus bad mood

Saat menstruasi, urungkan niatmu untuk berolahraga! Turuti saja apapun kemauanmu sambil beristirahat sejenak. Minumlah teh hangat agar otot-otot perutmu rileks.

5. Saat ngumpul bersama temanmu

Tinggalkan olahraga kalau ada acara update kehidupan bersama geng-mu. Justru, di saat ini, kamu dibebaskan untik memesan makanan yang ingin kamu makan. Bahagialah, ladies!

Sumber foto: Huffington Post

 

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *