What's Happening

Sukses di tahun 2017, UrbanGigs 2018 jadi lebih seru dengan sejumlah kolaborasi

Sukses di tahun 2017, UrbanGigs 2018 jadi lebih seru dengan sejumlah kolaborasi

Kalau kamu adalah kaum muda pecinta musik, art, fashion, atau travel tentu kamu sudah tidak asing dengan UrbanGigs 2017 yang digagas Generation G. UrbanGiGs 2017 merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif.

UrbanGiGs 2017 hadir dengan tema UrbanGiGs x Unreleased Project. Acara ini berlangsung sejak bulan February – December 2017. Kota yang di kunjungi adalah; Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Pada kegiatan UrbanGiGs 2017, terdapat peluncurkan Album UrbanGiGs x Unreleased Project yang melibatkan 12 group band Sidestream ternama Indonesia yang menghasilkan 6 kolaborasi. Band yang terlibat project ini; Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh.

Baca juga: #MovieDate The Post: Ingatkan kembali bahwa media harus jujur

“Kegiatan UrbanGiGs 2017 mendapatkan tanggapan yang positif dan cukup baik di kalangan anak muda Indonesia, terlihat dari banyaknya antusias para pengunjung yang hadir selama ajang UrbanGiGs 2017, dengan total pengunjung hampir 30,000 penonton selama kegiatan UrbanGiGs 2017 dan melibatkan 28 band dalam keseluruhan kegiatan UrbanGiGs 2017 ini,” ungkap Namanda Mandagie, Brand Manager Generation-G.

Selama ajang UrbanGiGs 2017, penjualan CD UrbanGiGs x Unreleased Project juga mencapai 751 CD, dan memiliki lebih dari 2,6 Juta orang yang mendengarkan melalui aplikasi JOOX. Album Unreleased Project pun didengar sebanyak 4,6 juta kali.

UrbanGiGs 2017 juga memperkenalkan pendatang baru musik sidestream di Indonesia dengan album SESARI SELAGU yang merupakan band hasil audisi. Ajang audisi ini diharapkan akan lebih memacu generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang akan laksanakan kedepannya.

Pada kesempatan kali ini, UrbanGiGs akan menampilkan Video Klip dari salah satu kolaborasi UrbanGiGs x Unreleased Project. Video Klip ini merupakan persembahan dari UrbanGiGs dan BARASUARA x SCALLER kepada para pecinta musik Sidestream Indonesia.

Lagu berjudul “Barat” yang akan dibawakan dalam video klip tersebut. Project ini merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan UrbanGiGs terhadap musisi Sidestream di Indonesia.

UrbanGigs 2018 dimulai lewat kolaborasi

Awal tahun 2018, Generation-G kembali melaksanakan kegiatan UrbanGiGs, kota yang akan di kunjungi adalah; Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar. UrbanGiGs juga akan berkolaborasi dengan The Sounds project Vol.3, event ini akan berlangsung pada tanggal 24 February 2018 di Kuningan City, Jakarta.

Band yang terlibat antara lain; Fariz rm x Diskoria, Kahitna, NAIF, FLOAT, The UPSTAIRS, Stars and Rabbit, Endah N Rhesa, The Adams, BARA SUARA, Elephant Kind, VIRA TALISA, diskopantera, ANOMALYST, The MELODRAMA.

Baca juga: Urban Gigs x Unreleased Project, wadah kreatif generasi milenial untuk berkarya

“Kami harapkan dengan kolaborasi ini akan memberikan pemahaman kepada para anak muda kreatif Indonesia, bahwa UrbanGiGs adalah suatu wadah yang dapat dijadikan sebagai sarana bagi mereka untuk menikmati musik ataupun menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Sidestream” tutup Namanda.

Sukses di tahun 2017, UrbanGigs 2018 jadi lebih seru dengan sejumlah kolaborasi was last modified: February 21st, 2018 by Admin