Women

Strategi jawaban untuk masalah strength and weakness saat interview kerja

Saat interview kerja, semua HRD di luar sana punya pertanyaan kuncian; yaitu tentang strength dan weakness. Di satu sisi itu adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kemampuanmu sementara itu di sisi lain itu juga jadi sarana HRD melihat kekuranganmu. Fiuh!

Kali ini Iky punya cara paling kece untuk menjawab pertanyaan tersebut. Intinya kamu hanya perlu memaparkan kelemahanmu terlebih dahulu. Kuncinya sebutkan kelemahan sambil mencakup caramu mengatasinya.

“Saya kurang mahir dalam angka, namun pemahaman saya tentang akuntansi pasti akan membuat saya lebih baik dalam pekerjaan saya. Mungkin saya bisa membuat janji ngopi di akhir minggu dengan seorang rekan di departemen ini sehingga masalah dasar saya bisa terpecahkan,” begitu misalnya.

Baca juga: Font terbaik untuk surat lamaran kerja

Kemudian hajarlah lebih di segmen kekuatanmu. Jangan berlebihan juga, cukup katakan kontribusi apa yang bisa kamu berikan ke perusahaan tersebut.

Baca juga: 6 Pekerjaan yang bisa kamu pilih bila tidak ingin ngantor

Kenapa harus weakness dulu baru strength? Sebenarnya poin utama dari interview kerja adalah penjelasan soal kekurangan dan kelebihanmu. Nah, kekuatan yang kamu jelaskan di akhir akan bergema di pikiran pewawancara dan akan menjadi catata menonjol dari sesi interview-mu itu.

Dapatkan pekerjaan itu ya geng! Kabarin Iky saja kalau masuk 🙂

Strategi jawaban untuk masalah strength and weakness saat interview kerja was last modified: August 10th, 2017 by Admin