Uncategorized

Siapkan kamera dan outfit, mari menjelajah 5 tempat Instagramable di Jogja

Siapkan kamera dan outfit, mari menjelajah 5 tempat Instagramable di Jogja

Ada banyak yang menjadi tujuan travelling kita. Sebagian orang melancong untuk bersantai, berbelanja, eksplorasi budaya, sampai yang mungkin paling happening saat ini adalah untuk konten media sosial. Hayo, siapa yang agenda liburannya lebih banyak foto-foto?

Tidak masalah! Mungkin kebutuhan kamu adalah membuat Instagram, Facebook, atau Blog lebih keren. Beberapa waktu lalu, saya pergi ke Jogja bersama beberapa teman yang kebetulan punya tujuan untuk foto-foto. Kali ini, saya ingin berbagi beberapa spot foto indah di Jogja. Tempat-tempat berikut juga jadi destinasi travel para pelancong yang ingin ke Jogja. So, siapkan outfit kamu dan mari menjelajahi berbagai tempat indah di Yogyakarta.

Bukit Panguk

Jogja 2018. Definitely will come back :)

Cahaya alam pagi hari di Bukit Panguk sangatlah indah, tidak heran kalau banyak sekali yang datang dari subuh untuk menikmati suasana sunrise di tempat ini. Uniknya, kamu akan menemukan beberapa penunjang foto kece kamu di Bukit Panguk. Memang bayar sih, tapi tidak sampai Rp 10.000, kok!

Baca juga: 5 Catatan penting untuk kamu yang ingin trip ke Amsterdam

Jogja 2018. Definitely will come back :)

Tidak hanya untuk foto-foto di Instagram, banyak juga yang mengambil foto pre wedding  di Bukit Panguk.  Mau weekend atau weekdays, pasti ada saja yang ingin mengabadikan momen di Bukit Panguk. Kamu akan sedikit kesulitan mencari latar belakang yang benar-benar kosong. So, cari spot kamu sendiri ya, kalau ada satu dua orang ya di-photoshop saja 🙂

Hutan Pinus Becici

Jogja 2018. Definitely will come back :)
Nah, kalau kamu mau suasana bak adegan Twilight, harus banget foto-foto di Hutan Pinus Becici. Ada beberapa tempat duduk kayu, ayunan, dan pendopo yang bisa jadi properti foto kamu. Tempatnya juga rimbun sehingga kamu tidak perlu takut menaruh destinasi ini di siang hari.

Baca juga: Sellie Coffee, napak tilas AADC 2 sambil menikmati kopi di malam hari

Kebun Buah Mangunan

Jogja 2018. Definitely will come back :)

Kebun Buah Mangunan punya spot kece dengan latar Jogja dari ketinggian. Selain itu pepohonan dan suasananya yang agak sendu membuat foto kamu kece tingkat badai.

Baca juga: 6 Cara kembali prima (plus kurusan lagi) setelah liburan

Jogja 2018. Definitely will come back :)

 

Jogja 2018. Definitely will come back :)

Baca juga: Plesiran ke Pulau Sepa, ‘little Bali’ di Kepulauan Seribu

Taman Bunga Matahari Bantul

Jogja 2018. Definitely will come back :)

Ini dia yang sedang terkenal di Jogja. Sehari sebelum saya dan teman-teman ke Taman Bunga Matahari, katanya ada sekelompok influencer yang foto-foto di sana. Well, untung nggak barengan, kalau tidak agak mati gaya!

Kami ke sana di siang hari dan memang harus membaluri seluruh tubuh dengan sunscreen. Foto-foto di Taman Bunga Matahari punya tantangannya tersendiri. Cuacanya terik dan sungguh silau. Saya menggunakan kacamata hitam, namun tidak bisa melihat layar kamera. Walhasil, kami hanya jeprat jepret dan memilih yang terbaik pada akhirnya.

Harga masuknya berkisar di Rp 5.000. Pada dasarnya, daerah ini merupakan kawasan perkebunan bunga matahari. Kamu bisa memilih kebun mana yang bunganya paling ramai dan paling segar.

Belum ke Jogja kalau tidak ke Candi Borobudur

Candi Borobudur
Kemudian ada Candi Borobudur yang masih saja jadi destinasi berburu foto untuk media sosial. Pastikan jangan ke sini saat hari libur atau weekend untuk mendapatkan foto dengan latar yang bersih; tanpa orang lalu lalang.

Itu dia beberapa spot foto kece untuk Instagram kamu! Sebenarnya, kami juga pergi ke RM Demangan yang juga jadi incaran para influencer untuk berfoto. Namun, sayangnya kami ke sana pada malam hari, jadi saya pun agak bingung memberi rekomendasinya

Baca juga: Rekomendasi, tips, dan trik traveling asyik ala Stikynote

So, siapkan kamera, outfit, dan segera berangkat ke Jogja!

Siapkan kamera dan outfit, mari menjelajah 5 tempat Instagramable di Jogja was last modified: September 13th, 2018 by Toshiko Potoboda