Living Well

The Sense Diet Scandi: Cara diet dengan ukuran segenggam tangan

The Sense Diet Scandi Cara diet dengan ukuran segenggam tangan

Sudah berapa banyak cara diet yang kamu coba? Kali ini ada satu cara diet yang mungkin bisa jadi pilihan kamu. Cara ini berasal dari para Scandis (sebutan untuk orang dari Scandinavia) yang pasti bikin kamu terheran-heran.

Scandis terkenal dengan gaya hidup mereka yang disebut Lagom; ‘just the right amount’. Artinya adalah sebuah keadaan yang tidak terlalu banyak, namun juga tidak terlalu sedikit; mengacu pada keseimbangan dalam kehidupan.

Ini juga yang sedikit banyak jadi paham The Sense Diet Scandi, sebuah rencana diet yang didasarkan pada Dewan Kesehatan Denmark. Cara diet ini tidak memotong kelompok makanan apapun (sepeti diet keto atau vegetarian), tidak menimbang bahan, atau tidak melibatkan penghitungan kalori. The Sense Diet Scandi ini menggunakan tangan sebagai alat pengukur

Kamu hanya perlu mengisi piring dengan satu hingga dua genggam sayur, satu genggam protein, satu genggam pati atau mungkin karbohidrat lain, kemudian tiga sendok makan lemak.

Baca juga: 3 Olahraga pilihan untuk kamu yang bahkan tidak suka berolahraga

The Sense Diet Scandi: Cara diet dengan ukuran segenggam tangan

Baca juga: Rahasia tetap slim dan fit ala perempuan Jepang

Segenggam bukan berarti membawa sebanyak mungkin makanan. Dilansir dari Purewow, Suzy Wengel menjelaskan kalau segenggam adalah ketika kamu menyatukan kedua telapak tangan dan melengkungkan telapakmu. Itulah ukuran segenggam yang tepat.

Setelah mencoba sendiri diet ini, berat Suzy Wengel sudah berkurang hingga 39 kilogram dalam prosesnya. Menurutnya, kamu bisa berpotensi menghilangkan 4-6 kilo per minggunya.

Diet tanpa merombak pola makan

Uniknya, proses The Sense Diet Scandi ini tidak akan merombak diet atau pola makan kamu. Misalnya, apabila kamu selalu masak spaghetti di hari Minggu, kamu tinggal menyesuaikannya dengan makan sedikit pasta dari biasanya dan menambah sayuran ekstra.

Baca juga: Setelah diet, pertahankan berat badanmu dengan cara berikut ini!

Kamu juga tidak akan menemukan pantangan dalam diet ini. Namun, disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan manis dan gorengan supaya hasilnya maksimal.

Seru ya? Bisa nih dicoba!

Sumber foto: aheckofanartist.com

The Sense Diet Scandi: Cara diet dengan ukuran segenggam tangan was last modified: May 8th, 2018 by Admin