Uncategorized

Selain tips diet, perhatikan 5 tips ngemil ini supaya makin sehat

Percuma kamu mencari tips diet paling mutakhir kalau camilan tidak dijaga. Pasalnya, camilan yang kurang sehat biasanya mengandung kalori tinggi; sehingga itu yang bikin kamu nggak kurus-kurus.

Namun, rasanya agak kurang kalau sore hari, ketika energi dari makan siang mulai habis, kamu hanya bisa diam saja. Well, sebenarnya camilan itu bisa jadi energi tambahan untuk kamu tetap kuat dan fokus di sepanjang hari. Namun, ini berlaku bila kamu punya trik ngemil yang benar.

Nah, sekarang coba perbaiki cara ngemil kamu. Ngemil juga bisa sehat dengan cara berikut ini:

Perhatikan waktunya

Setelah sarapan atau makan siang, perut kamu harus diisi kembali setelah tiga hingga lima jam. Dilansir Purewow, Dr. Edward Bitok, asisten profesor di Departemen Nutrisi dan Diet di Universitas Loma Linda mengungkap bahwa jika lebih dari lima jam, ambillah camilan. Jika tidak, kamu pasti akan merasakan penurunan energi dan fokus.

Percuma kece, kalau kamu terlihat seperti orang mabuk. Ya, kan?

Pertimbangkan camilan kamu

Camilan gurih atau manis memang nikmat. Namun, karena ini masuk ke dalam tips diet, kami mau sarankan untuk meminum camilan kamu. Jus sayur tanpa gula bisa jadi pilihan. Kalau tidak, coba untuk ngemil semangkuk buah dan sayur.

Baca juga: Olahraga singkat tapi rutin bisa bikin berat badan lebih cepat turun loh!

Konsumsi lebih banyak protein

Ini dia tips diet yang perlu kamu catat! Protein jauh lebih ampuh untuk menahan lapar. Maka itu, sarapan yang mengandung protein bisa bikin kamu kenyang. Bahkan, secara jangka panjang bisa menjaga nafsu makan sehingga berpotensi menjaga berat tubuh kamu.

Penelitian menunjukkan bahwa gula memblokir neuron yang membantu kamu tetap terjaga, sementara asam amino dalam protein mencegah hal itu terjadi. Jika kamu makan nasi atau roti di siang hari, mungkin kamu bisa ngemil daging panggang su[aua mencegah rasa lemas.

Pilih camilan yang lebih lama dicerna tubuh

Sebungkus keripik hanya jadi kepuasan semu, karena percayalah kamu akan merasa lapar lagi; satu jam setelahnya. Itu karena keripik adalah karbohidrat sederhana. Oh iya, ini termasuk biskuit atau snack ringan lainnya.

Kalau ingin camilan lebih baik, pilihlah yang bahan utamanya gandum. Camilan dengan bahan gandum membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan ini akan membuat kamu tetap fokus menghadapi segudang  aktivitas

Baca juga: Diet? Pertahankan berat tubuh setelah turun dengan cara berikut.

Ubah kebiasaan

Ngemil itu bermula dari rasa iseng. Maka itu, jauhkan camilan tidak sehat dari tempat-tempat yang mudah kamu capai; sebut saja laci meja kerja atau dekat tempat tidur. Bersihkan rumah karena rumah yang berantakan juga cenderung meningkatkan rasa ingin ngemil.

Itu dia cara ngemil yang juga bisa masuk dalam tips diet untuk kamu kali ini. Ingat, yang penting sehatnya, kurusan itu bonusnya.

Selain tips diet, perhatikan 5 tips ngemil ini supaya makin sehat was last modified: April 17th, 2019 by admin