Scroll to top

Scientist Yunani temukan cara mengembalikan menstruasi setelah menopause


- July 21, 2016 - 0 comments

Salah satu tahap yang harus dialami wanita adalah menopause. Sebenarnya banyak wanita yang menerimanya dengan bijak, namun ada juga segelintir wanita yang sulit menerima proses kehidupan ini.

Mungkin itulah yang terjadi di Yunani. Kini mereka sedang dalam tahap pengembangan “mengembalikan masa menopause”; yang artinya mereka bisa kembali menstruasi setelah sudah jatuh dalam masa menopause.

Hal ini merupakan treatment dengan plasma kaya trombosit, yang merupakan campuran zat-zat dalam darah yang dapat membantu sel-sel tumbuh. Disinyalir proses ini bisa “me-restart” siklus menstruasi perempuan, sehingga bisa membantu wanita yang lebih tua untuk hamil.

Rupanya treatment ini sudah lumayan terbukti. Dengan pengobatan ini, seorang wanita bahkan mulai menstruasi setelah lima tahun berhenti.

Sebenarnya, proses menstruasi merupakan hilangnya 1.500 telur dari dua juta telur yang dimiliki wanita.

Di usia 30 tahun, wanita hanya memiliki 70.000 telur. Ketika mereka berada di usia 35, jumlah telur berkurang hingga 30.000. Menginjak usia ke 37, hanya ada 25.000 telur yang tersisa.

Dilansir dari Elite Daily, sebagian besar wanita mencapai menopause di usia 40-an atau 50-an; tidak jarang beberapa dari mereka menopause di usia lebih awal.

Tentunya mengembalikan lingkaran menopause jadi kabar gembira bagi mereka yang baru bisa hamil di usia lebih dari 30 tahun.

Menurut ginekolog Yunani Konstantinos Sfakianoudis, yang bekerja di sebuah klinik kesuburan yang disebut Genesis Athena, wanita yang pasca-menopause dapat memiliki plasma kaya platelet (PRP) disuntikkan ke dalam indung telur mereka.

Dr. Sfakianoudis dan timnya mencoba hal tersebut kepada seorang wanita dan menemukan dalam waktu enam bulan, ia mendapat periode pertamanya sejak memasuki masa menopause.

Teknik ini juga diduga memiliki efek positif pada wanita yang menderita keguguran. Tim Dr. Sfakianoudis menemukan bahwa setelah menyuntikkan PRP kepada enam wanita yang mengalami keguguran dan setengah dari perempuan akhirnya hamil melalui IVF.

Dibalik semua kontroversinya, mungkin kehadiran treatment ini merupakan antisipasi terhadap wanita yang telat menikah. So, Iky harap kamu bisa cepat dapet jodoh supaya nggak perlu-lah pakai treatment ini.

Sumber foto: Flare

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *