Living Well

Redam stress di kantor dengan konsumsi 7 makanan dan minuman berikut

Stress bisa dipicu banyak hal sebab hidup manusia senantiasa diwarnai berbagai macam problematika. Ada yang bisa menghadapinya dengan santai, tapi sebagian lainnya justru harus mengalami gelisah berlebih, depresi, dan lain sebagainya.

Salah satu tekanan terberat, bisa jadi berasal dari pekerjaan. Jika Foodee sedang sangat stress dengan tumpukan pekerjaan dan lainnya, cobalah untuk mengkonsumsi 7 makanan pereda stress berikut ini:

Berry

Berbagai jenis berry seperti stroberi, rasberi, atau blueberry mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Vitamin C diketahui berperan penting mengendalikan hormon kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol dapat membantu kita melawan stress.

Baca juga: Balas dendam tidur saat weekend, kamu sedang mengurangi risiko kematian

Ikan

Twin House, Cipete
Kandungan omega-3 dalam ikan diketahui dapat melawan gejala kegelisahan berlebihan. Dengan memakan ikan dapat membuat kamu menjadi lebih tenang.

Dark chocolate

Manfaat cokelat sebagai mood booster bukanlah berita baru. Selain karena rasanya yang enak, dark chocolate meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh yang bisa membuat kamu bisa terlepas dari stress.

Biji-bijian

Semua jenis biji-bijian adalah sumber karbohidrat yang bisa meningkatkan produksi serotonin dan trytophan yang dapat membantu kita melawan stress. Kamu bisa memilih snack yang berasal dari biji-bijian untuk dinikmati di sela-sela bekerja agar dapat tetap ceria.

Ayam kalkun

Ayam kalkun adalah sumber protein alami yang dapat memicu tubuh meningkatkan produksi serotonin. Memakan kalkun juga dapat membuat kita jadi lebih mudah tidur.

Baca juga: Nah, kalau ini 7 makanan yang hanya bikin kamu nggak mood

Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis rempah-rempah yang sangat sering digunakan sebagai bumbu makanan. Tidak sedikit masakan tradisional Indonesia yang membutuhkan kunyit dalam proses pengolahannya. Dalam tradisi masyarakat Jawa, kunyit juga sering diolah menjadi minuman sebagai jamu. Ternyata, kunyit juga dapat membantu meringankan gejala stress dan dapat meningkatkan mood.

Green tea

HONU Matcha & Poke Bowl

Green tea tidak hanya mengandung antioksidan tapi juga mengandung asam amino atau theanine yang telah digunakan dalam dunia medis untuk membantu pasien dengan gangguan stress, kegelisahan, dan gangguan tidur.

Baca juga: Kurangi stress di kantor dengan 7 hal berikut

So, jika kamu sedang merasa stress, ada baiknya mencoba mengkonsumsi makanan-makanan di atas. Siapa tahu, kamu bisa jadi lebih tenang.

Redam stress di kantor dengan konsumsi 7 makanan dan minuman berikut was last modified: August 27th, 2018 by Indah Salimin