Living Well

Plesiran ke Pulau Sepa, ‘little Bali’ di Kepulauan Seribu

Bicara soal pantai indah di Indonesia memang tidak ada habisnya. Hanya saja, mungkin sebagian teman-teman masih membayangkan Bali sebagai destinasi utama pantai indah di Indonesia. Ya, tidak salah juga. Tapi tahukah kamu kalau ada sebuah pulau yang dijuluki sebagai ‘little Bali’ di Kepulauan Seribu? Ya, pulau tersebut adalah Pulau Sepa.

Tidak salah kalau teman-teman belum tahu soal Pulau Sepa karena memang lokasinya termasuk salah satu pulau yang terjauh. Perjalanannya juga agak mengocok perut karena ombaknya yang agak besar, but it’s worth! Kamu nggak akan menyesal saat sudah sampai di sana.

Airnya masih sangat jernih dengan hamparan pasir putih yang menyegarkan mata. Tidak hanya nampak dari permukaan, pemandangan biota lautnya pun sangatlah beraneka ragam. Didukung dengan air yang jernih, rasanya Pulau Sepa bisa jadi salah satu destinasi tepat untuk penggiat snorkeling dan diving.

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Walaupun letakknya di Kepulauan Seribu, saya tidak merasa terlalu panas ketika berkunjung ke Pulau Sepa. Matahari pantainya masih bisa saya tolerir, ditambah banyaknya tempat duduk-duduk di bawah pepohonan yang rindang. Jadi adem deh!

Baca juga: Tanda-tanda nyata kamu butuh piknik

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau Sepa termasuk dalam tipe pulau resort yang tidak berpenduduk, berbeda dengan Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Jadi, teman-teman memang harus menyewa kamar resort di sana. Saya sih ke sana ikut paketnya. Teman-teman bisa cek paketnya di Travel Wisata Pulau Seribu (saya ikut paket yang 1,888 juta per malam), dengan fasilitas sebagai berikut

  • Speed Boat  Marina Ancol – Pulau Sepa– Marina Ancol
  • Welcome drink
  • Akomodasi  Cottage
  • 3x Makan
    2 hari 1 Malam 3x terdiri dari Makan sing 1x, Makan Malam 1x dan Sarapan Pagi 1x
    3 hari 2 Malam 6x terdiri dari Makan sing 2x, Makan Malam 2x dan Sarapan Pagi 2x
  • Coffee break
  • Free Canoe 1 jam
  • Pajak Pelayanan 21%
  • Asuransi

Jadwal boat :

  • Marina Ancol Dermaga  19 –  Pulau Sepa : 09.00 wib
  • Pulau Sepa– Marina Ancol Dermaga 19   : 14.00 wib

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu
Makan siang di Pulau Sepa bila ikut paket wisata

Serunya lagi dengan ikut paket wisata di atas, saya juga menjajal hopping island ke Pulau Perak. Pulau kecil itu sangat cocok untuk menikmati siang hari sambil minum es kelapa, makan mi rebus, dan bergoler-goler ria di tepi pantai. Sungguh mengasyikkan!

Baca juga: 5 Hal yang bisa kamu nikmati di Ho Chi Minh, Viet Nam

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Baca juga: Kamu hanya butuh yoghurt untuk mengatasi sunburn

Wisata ke pantai dekat Jakarta seperti Pulau Sepa rasanya perlu untuk kamu yang mungkin seperti saya, kerjanya selalu hectic di depan laptop. Saya sarankan untuk tidak membawa pekerjaan ke sana karena percayalah, kamu akan dua kali lebih produktif setelah pulang dari Pulau Sepa.

So, bingung weekend getaway kemana? Cobalah ke Pulau Sepa!

Plesiran ke Pulau Sepa, ‘little Bali’ di Kepulauan Seribu was last modified: September 5th, 2017 by Toshiko Potoboda