Uncategorized

Pilihan pengganti nasi untuk buka puasa untuk yang nggak makan nasi

Pengganti nasi itu tidak selamanya susah dicari. Di tengah orang-orang yang selalu ingin punya badan ideal, pasti ada sebagian dari kalian yang menghindari nasi. Bukannya karena nggak suka, tapi kamu cuma takut gendut. Benar, nggak?

Kalau kamu adalah orang-orang yang menghindari makan nasi, kali ini Stikynote mau kasih beberapa alternatif pengganti nasi untuk berbuka puasa atau sahur. Berikut di antaranya

Pisang

Mengonsumsi dua pisang saat sahur bisa memberikan energi yang cukup hingga buka puasa nanti.  Pisang juga mengandung potasium yang baik untuk peredaran darah kamu.

Jagung

Tidak hanya direbus, kamu bisa mulai membuat nasi jagung yang bisa kamu simpan untuk bulan Ramadhan. Kandungan antioksidan, serat, vitamin B, mineral, dan fruktosa pada jagung sangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Jagung jadi pilihan baik karena Indeks Glikemik pada jagung hanya 55-60 saja.

Baca juga: Kunci tetap sehat dan bugar selama bulan puasa

Kentang

Ini yang paling sering jadi pahlawan pengganti nasi. Kentang mengandung vitamin c, serat, dan kalori (rendah) yang tentunya lebih baik untu diet. Namun, perlu diperhatikan kalau kentang memiliki Indeks Glikemik yang cukup tinggi.

Sukun

Sukun juga bisa jadi pengganti nasi yang kece. Walaupun kamu mungkin lebih sering mendapati sukun digoreng, untuk kamu yang puasa sekalian diet, mending dikukus atau direbus saja.

Ubi jalar

Banyak sekali jenis ubi jalar yang bisa kamu konsumsi untuk buka puasa atau sahur; mulai dari ubi jalar putih, kuning, dan ungu. Sebenarnya sih, si ubi ini juga sering jadi takjil. Coba saja lihat aneka jenis takjil di meja rumah atau kantor kamu; pasti ada kolak ubi, kolak biji salak, cake ubi, dan lainnya. Oh, yang terbaik adalah ubi ungu!

Baca juga: 5 Kegiatan produktif yang bisa bikin kamu lupa lagi puasa

Pasta untuk pengganti nasi

Bukannya pengin bikin kamu ala-ala bule, tapi pasta itu ternyata sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Pasta mengandung nutrisi asam folat dan juga lemak yang jumlahnya sangat rendah. Indeks Glikemiknya juga hanya sebesar 4,1 saja.

Baca juga: Stop ngomongin orang saat puasa dengan 5 cara ini!

Jadi, semangat ya puasanya! Kalau memang lagi pengin banget makan nasi, ya nggak apa-apa kan sesekali. Semoga kamu cepat menuju berat badan ideal ya!

Pilihan pengganti nasi untuk buka puasa untuk yang nggak makan nasi was last modified: June 5th, 2018 by Admin