Scroll to top

Petak Umpet Minako, siapkah kamu bermain dengan hantu?


Siti Nur Mawaddah Amini - September 8, 2017 - 0 comments

Kamu tentu sering melihat film horror yang diadaptasi dari novel best seller?  Kali ini dari @manhalfgod yang terbit pada tahun 2015 di Wattpad, ada Petak Umpet Minako yang dibintangi oleh artis-artis papan atas Indonesia, seperti Miller Khan, Nicky Tirta, Wendy Wilson, Regina Rengganis, Novinta Dini, dan Natasha Gold membuat film ini menjadi semakin ditunggu-tunggu oleh para pecinta film horror Indonesia.

Petak Umpet adalah sebuah permainan yang cukup terkenal di seluruh dunia, salah satunya di Jepang dengan nama “Hitori Kakurenbo”. Ketika bermain petak umpet, dibutuhkan lebih dari dua orang agar membuat permainan ini lebih seru.

Dalam film ini, alih-alih bermain dengan manusia, kita bermain menggunakan media boneka agar dapat berkomunikasi dengan roh halus. Boneka yang digunakan merupakan sebuah boneka tradisional Jepang, yaitu Ichimatsu Ningyou, yang bernama Minako.

Baca juga: Cara paling mudah untuk membersihkan sneakers putih

Film Petak Umpet Minako diangkat dari kisah urban legend Jepang, yaitu ritual “Hitori Kakurenbo”. Film yang bergenre survival horror ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang mengunjungi gedung sekolah lama mereka untuk reuni SMA.

Semuanya berjalan seperti biasanya hingga salah satu di antara mereka mengusulkan untuk memainkan permainan memanggil arwah menggunakan boneka sebagai medianya. Banyak yang tertawa karena menganggap hal tersebut adalah lelucon. Benarkah begitu?

Baca juga: Plesiran ke Pulau Sepa, ‘littel Bali’ di Kepulauan Seribu

Selain menceritakan mengenai bagaimana sekelompok remaja tersebut berjuang untuk lepas dari jeratan Minako, salah satu hal yang seru di dalam film ini adalah melihat bagaimana kawan bisa berubah menjadi lawan agar dapat bertahan hidup dan juga bagaimana Baron (Miller Khan) berusaha untuk menyelamatkan kekasihnya, Gaby (Wendy Wilson) dari Minako.

Penasaran siapa saja yang selamat? Langsung saja tonton Petak Umpet Minako yang sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan kalian dari tanggal 7 September 2017. Yuk, dukung terus perfilman Indonesia.

Author avatar

Siti Nur Mawaddah Amini

A day dreamer who loves to put make up on others

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *