Love

Pernikahan versus persahabatan

Pernikahan! Pernahkah kamu berada di kondisi satu-persatu teman baikmu mulai mempersiapkan pernikahan mereka? Yap! Pernikahan adalah moment yang cepat atau lambat akan kita lalui, namun kita nggak pernah tahu siapa yang duluan.

Biasa jadi kamu yang pertama atau mungkin sahabatmu yang lebih dulu. Malah bisa juga sahabat dari sahabatnya sahabat jauhmu lebih dulu lagi! Kita nggak pernah tahu!

Kita yang punya sahabat (makanya jadi orang tuh seru, biar punya sahabat), pastinya akan melalu fase saat sahabatmu itu mengambil keputusan besar dalam hidupnya; yaitu untuk menikah dengan pasangan yang (mungkin) ia cintai.

Baca juga: Kamu cuma butuh lima detik untuk meredam pertengkaran dengan si dia

Saya tahu betul, ada masa kehilangan yang mungkin sulit namun perlu kita persiapkan. Nah, mungkin catatan saya di bawah ini bisa membantu kalian yang sedang mengalami masa-masa ini:

1. Jangan latahan

Jangan karena teman dekatmu menikah kamu juga ingin langsung segera menikah. Wahai kalian percayalah menikah tidak semudah menyeduh mi gelas!

2. Berbahagialah atas pernikahan sahabatmu

Cobalah untuk berbahagia untuk pernikahan sahabatmu. Jangan pernah buat kesan kalau dia berbahagia di atas penderitaan kita yang mungkin pacar saja belum punya.

Rupanya ada cara untuk mengembalikan menstruasi setelah menopause. Lihat selengkapnya di sini!

3. Jangan membenci pasangannya

Jangan membuat drama membenci pasangan temanmu. Hindari membuat kesan seakan-akan pasangannya merebut teman kalian dari tongkrongan. Terlihat menyedihkan!

Sebaiknya, buktikan kalau kamu juga bisa jadi teman pasangannya. Ya kalau pasangan temanmu itu diajak nongkrong bareng, jangan lupa diajak ngobrol juga.

Baca juga: Catatan untuk jomblo yang suka mendengar curhatan orang lain

4. Jangan berlebihan

Terakhir adalah jangan berlebihan karena sesungguhnya teman kalian menikah bukan meninggal.

Pernikahan versus persahabatan was last modified: July 22nd, 2017 by Gadis Nakal