Love

Perhatikan hal ini saat kamu meet-up dengan match Tinder-mu

Untuk tulisan kali ini saya akan langsung menuju sasaran. Jadi begini, banyak teman saya ngeluh, semua match di tinder yang mereka temui selalu di luar dugaan mereka. Saya agak gatal sih dengarnya. Menurut saya, aplikasi seperti Tinder itu nggak menolong kalian untuk dapat pasangan, sama saja kayak ngeluh kalau gym nggak bikin kalian sehat.

Ayolah! Bukan salah gym-nya atau tindernya kan? Tapi masalahnya ada di diri kalian. Kalian tidak bisa read between the lines seperti apa pria yang worth untuk ditemui. Jadi solusinya gini, saya akan share 7 hal simpel yang menurut saya harus kalian perhatikan saat bertemu match Tinder di restoran, atau di cafe.

1. Dia sudah datang saat kamu sampai

Kalau saat kamu sampai di sana dan dia belum datang juga, kamu bebas untuk menunggu 10 atau maksimal 15 menit. Namun, kalau dia belum datang juga setelah 15 menit, entah ada atau tidak ada kabar, tinggalkan saja langsung.

Kalau dia mengeluh kenapa kamu sudah pergi padahal dia masih di jalan ya bilang saja kalau lebih baik kalian reschedule meet-up dengan teman Tinder-mu itu. Bagaimanapun kalau kamu penting buat dia, dia pasti akan selalu menyempatkan waktu.

Baca juga: Saat dia ketahuan main Tinder…

2. Dia mempersilakan kamu untuk memesan duluan

Tujuannya simpel, itu tandanya dia menghormati kamu dan mendahulukan kamu. Pria yang baik akan menyesuaikan menu yang kamu pesan dengan yang dia pesan. Agar saat kamu makan, dia juga makan, dan saat kamu selesai dia juga selesai makan.

Pada dasarnya, harusnya dia paham kalau makan bersama bukanlah untuk mengenyangkan perut, melainkan bertemu denganmu. Duduk santai sambil mengenal kamu lebih dalam, sebab Tinder hanyalah penghubung.

Dan dicatat ya, sebagian pria akan menghentikan makan apabila kamu izin pergi ke kamar kecil. Jadi, jangan buat dia menunggu atau makanan kalian akan jadi dingin.

3. Pastikan matanya memperhatikan mata kamu dan hanya kamu

Yah, kalian yang lebih paham soal hal ini. Saya paham banget kalau kamu sadar saat pandangan pasangan bicara kamu tidak tertuju padamu. Terlepas dia tertarik atau tidak sama kamu, dia tetap harus menghormati kamu sebagai lawan bicaranya.

4. Jangan takut apabila dia banyak bertanya

Kamu mungkin akan sedikit merasa bahwa kalian lebih banyak cerita dibandingkan teman Tinder-mu. Hal ini sebenarnya wajar karena pria tidak terlalu suka cerita. Bukan karena merasa kalian tidak penting untuk diajak bercerita, namun apabila dia tertarik kepadamu, dia akan selalu penasaran dan banyak membangun percakapan yang membuatmu banyak bercerita.

Kalau kamu bertemu dengan pria yang tiba-tiba banyak cerita, apalagi bercerita tentang mantan atau ekspektasi pasangan dia seperti apa. Wah, itu pertanda kalau kalian harus segera mengakhiri pertemuan kalian.

5. Memaksa untuk membayarkan tagihan makanan kamu

Yah, hal ini wajar sebenarnya dan kamu juga paham sekali soal itu. Hanya saja, kalau bisa segera tolak tawaran itu. Kalau dia memaksakan, bilang saja “oke, tapi minumnya aku yang bayar yah”.

Dengan begini, harga dirinya tidak akan tergores, dan dia tidak akan mempermasalahkan ini. Ia akan merasa bahwa kamu juga berkorban secara finansial untuk pertemuan ini, which is good!

6. Pastikan dia membukakan kamu pintu

Apapun occasion-nya, saat keluar restoran, masuk ke mobil, hingga menemani kamu sampai dapat taksi atau kendaraan lain. Lebih bagus lagi kalau dia mengantarmu pulang. Hal ini untuk memastikan, bahwa dia tidak self centered dan memperhatikan kamu.

7. Dia suka kamu atau tidak?

Ini adalah hal yang paling krusial. Setelah pertemuan pertama sewajarnya dia akan menanyakan apa kamu sudah sampai dirumah apa belum. Di sini rumusnya agak panjang, jadi begini:

Kalau dia tidak bertanya, atau hanya texting “Take Care di jalan ya” = It is the end! Oh, atau hubungan kalian masih butuh waktu untuk berkembang. Tapi, saran saya jangan terlalu berharap.

“I’m happy to see you actually, lets do this again some other time!” = Dia suka sama kamu. That’s It! GAS TERUS!

Baca juga: Mungkin dia memang tidak tertarik denganmu

Tapi, kalaupun semua step ini sudah dilewati tapi kamu masih merasa kurang nyaman dengan pria Tinder ini, bisa jadi masalahnya ada di diri kamu. Entah kamu sebenarnnya butuh pria lain, atau kamu terlalu takut memulai hubungan yang kamu yakin akan permanen. Pasalnya, tidak semua hal dapat berjalan se sempurna yang kamu inginkan.

Kamu ingin agar tidak sengaja bertabrakan di jalan kemudian ada pembicaraan, dan ternyata dia tertarik, dia anak bangsawan muda, dia darah biru terus banyak harta? Come On! Gak ada hal sempurna di dunia ini. Semua hal butuh effort!

Kamu takut sakit hati? Semua hubungan sempurna selalu dijalani dengan rasa sakit hati sekali dua kali, tapi itu semua dapat diselesaikan dengan pengertian dan keputusan bersama untuk membangun hubungan yang unbreakeable.

Perhatikan hal ini saat kamu meet-up dengan match Tinder-mu was last modified: January 27th, 2017 by Widya Wicaksono