Scroll to top

Olveh Markt, manfaatkan gedung tua untuk pameran unik


- October 4, 2017 - 0 comments

Iky tahu betul kalau kamu suka datang ke pameran-pameran seni dengan produk lokal yang lucu-lucu. Ya, seperti halnya Olveh Markt yang baru saja digelar 30 Oktober dan 1 September 2017 ini. Iky sempat mampir dan jalan-jalan ke pameran tersebut. So, buat kamu yang nggak tahu event ini, bisa tahu ada event yang sekeren ini.

Rupanya Olveh Markt ini adalah rangkaian acara yang terdiri dari walking tour dan bazaar. Acara dimulai pukul 08.00 pagi yang bermula di Fatahillah Square lalu berlanjut ke Cipta Niaga, Kasteel Batavia, Kampung Tongkol, Menara Syahbandar, Galangan VOC, Jembatan Kota Intan, Toko Merah, Museum Bank Indonesia, dan Gedung Olveh.

Nah, di perhentian terakhir, Gedung Olveh peserta akan kagum dengan creative market di sana. Sejumlah artist lokal memamerkan karya luar biasa mereka; ada apparel, perintilan rumah tangga, agenda, bahkan hiasan-hiasan yang unik.

Baca juga: Cara ampuh agar tetap fokus dengan segudang deadline

Gedung tua itu pun disulap jadi lebih artsy untuk creative market. Banyak tulisan tentang sejarah Kota Tua dan Gedung Olveh yang dipajang di sana; membuat kita lebih melek sejarah. Lebih dari itu, para pengunjung bisa mengobrol banyak dengan exhibitors seputar produk kreatif yang mereka buat.

Selesai berkeliling creative market, para pengunjung juga bisa ngopi di Semasa Café. Sebuah kafe yang membuat Gedung Olveh lebih hidup. Kapan lagi, kan ngafe dengan suasana khas gedung Kota Tua? Well, sebenarnya kafe ini buka walau tidak ada event sekalipun, jadi teman-teman bisa mampir untuk ngopi di sini.

Baca juga: Lakukan hal ini supaya weekend-mu terasa lebih lama

Baca juga: Latih 5 kebiasaan kecil untuk hidup lebih hemat

Seru, kan? Ya! Datang ke acara-acara seperti Olveh Markt itu penting loh! Pokoknya jangan sampai weekend-mu habis begitu saja dan carilah kegiatan bermanfaat untuk sekadar berosialisasi.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *