Living Well

Ngemil Sehat dengan 6 Jenis Kacang-kacangan Nikmat Ini

Camilan adalah teman paling sempurna untuk segala aktivitas. Sayangnya camilan kerap kali kurang ramah untuk kamu-kamu yang sedang diet. Padahal, kamu bisa loh memilih camilan yang lebih sehat alih-alih makan kulit ayam itu!

Kali ini Stikynote memberikan 6 pilihan kacang sehat untuk kamu yang sedang diet. Apa saja? Simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Kacang almond

Jenis kacang yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sering dikonsumsi orang-orang dalam program diet. Kacang almond jadi pilihan tepat karena memiliki nilai kalori yang rendah, yaitu hanya sekitar 160 kalori setiap 100 gram-nya. Mengkonsumsi kacang almond bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Baca juga: Hati-hati, makanan ini ternyata bisa bikin kamu tambah lapar

Kacang kenari

Kacang kenari merupakan salah satu jenis kacang yang juga sehat untuk dijadikan camilan karena mengandung zat antioksidan paling tinggi di antara jenis kacang lainnya. Selain itu, kacang kenari juga kaya akan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk mencegah peradangan dan penuaan dini.

Jadi, kalau mau awet muda, sering-sering ngemil kacang kenari, ya!

Kacang tanah

Kacang tanah adalah jenis kacang yang paling mudah ditemui. Kacang tanah garing mengandung 166 kalori, 6.7 gram protein, 2.3 gram serat, dan zat antioksidan yang mampu mengurangi resiko terserang stroke karena bermanfaat untuk meningkatkan produksi alami oksida nitrat yang mampu melebarkan pembuluh darah.

Kacang pecans

Kacang ini memang mungkin tidak sepopuler jenis kacang yang lainnya. Akan tetapi, manfaat dari kacang pecans tidak boleh dipandang sebelah mata. Zat antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penumpukan plak di arteri. Selain itu, kacang pecans juga tinggi vitamin B3 dan asam oleat.

Baca juga: 5 Cara detoks ruangan yang bisa bikin kamu lebih sehat

Kacang pistachio

Kacang pistachio memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah, namun kaya akan vitamin B6, tembaga, dan mangan. Kacang jenis ini dipercaya mampu memelihara kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan memperpanjang usia.

Ngemil Sehat dengan 6 Jenis Kacang-kacangan Nikmat Ini was last modified: November 30th, 2018 by Admin