Women

Musim hujan, bye sepatu bau!

Musim hujan memang paling nyebelin. Selain kamu jadi nggak leluasa dalam beraktivitas, baju kamu juga ikutan basah bahkan sepatu juga kerap bau. Well. sebenarnya sih sepatu jadi bau karena saat basah tidak ada sinar matahari. Intinya sepatu kamu keringnya nggak sempurna, alias dalamnya masih lembab. Apa, sepatu bau? Iiyuuhh banget kan. But don’t have to worries no more, ada beberapa tips gampang supaya sepatu kamu tetap wangi. Nih, Iky kasih bocorannya:

1. Kopi

Siapa yang nggak suka bau kopi? Wanginya yang enak seketika membuat kita yang menciumnya jadi lebih segar. Nah, kamu bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau di sepatu kamu.

Caranya mudah, kamu cuma perlu menaruh sedikit bubuk kopi pada sebuah tisu dan menggulungnya. Setelah itu, tisu yang berisikan bubuk kopi tadi tinggal kamu taruh di dalam sepatu dan diamkan selama semalaman.

Baca juga: Teh juga bisa hilangkan bau sepatu loh!

2. Baking Soda

Benda satu ini memang punya segudang manfaat, salah satunya bisa mengusir bau nggak sedap di sepatu kamu.

Kamu cuma perlu menaburkan baking soda pada sepatu kamu dan mendiamkannya sehari semalam. Dijamin, sepatu bau kamu langsung wangi seketika!

3. Bedak Bayi

Selain berfungsi sebagai dry shampoo yang praktis, ternyata bedak bayi bisa jadi solusi untuk sepatu bau loh!menghilangkan bau nggak sedap di sepatu lho.

Kamu cuma harus menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu kamu selama semalaman. Sebelum kamu menaburkan bedak bayi ini, pastikan sepatu kamu sudah benar-benar kering yah.

Selain menghilangkan bau nggak sedap, bedak bayi juga dapat menjaga keawetan bagian dalam sepatu kamu!

 

Well, setidaknya di musim hujan kaya sekarang ini kamu tetap bisa memastikan kalau sepatu kamu nggak bau. Kan nggak lucu kalau kamu lagi ngedate terus bau-bau nggak sedap itu muncul. Iyuh banget kan?

Sumber foto: Wardrobe Looks

Musim hujan, bye sepatu bau! was last modified: November 21st, 2016 by Mellysa Ariani