Scroll to top

#MovieDate: Operation Chromite, film Korea tidak melulu soal percintaan


Mellysa Ariani - September 13, 2016 - 0 comments

“Age wrinkles the body. Quitting wrinkles the soul.” – Douglass MacArthur

Sepenggal quote di atasmenginspirasi dalam film Operation Chromite. Film yang menceritakan mengenai sejarah kemenangan Korea Selatan melawan kekejaman Korea Utara ini diangkat dari kisah nyata perang Korea yang dikenal dengan sebutan Battle of Incheon.

Diperankan oleh beberapa pemain papan atas Korea yang berkolaborasi dengan aktor papan atas Hollywood, Liam Neeson ini merupakan tokoh penting peristiwa Battle of Incheon dengan misi yang disebut Operation Chromite.

Operation Chromite merupakan nama sandi pertempuran Incheon yang berlangsung pada 15 September 1950. Film ini menceritakan mengenai strategi Douglass MacArthur yang mengirimkan 8 orang tentara Korea selatan untuk menerobos masuk pertahanan Korea Utara. Ketegangan yang terjadi ketika peperangan sengit antara Korea Selatan dan Korea Utara ini akan membuat kamu juga merasakan ketegangan yang terjadi.

Berbeda dengan film Korea lainnya, film Operation Chromite ini memiliki karakter dark yang menegangkan ditambah dengan dukungan sinematografi serta efek audio yang sempurna. Kekejaman dari komunis Korea Utara dapat membuat kamu menutup mata ketika mereka mulai menembaki orang-orang yang berkhianat dengan begitu brutalnya. Kalau kamu bukan tipe penonton yang menyukai kekerasan, dijamin kamu akan selalu menutup mata ketika menonton film ini.

Film ini sudah mulai dirilis tanggal 14 September 2016 di beberapa bioskop seperti CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex.

Jadi, kalau kamu mengaku sangat menyukai film atau drama Korea, tidak ada salahnya kok untuk mempelajari peperangan korea yang membuat mereka akhirnya dapat merdeka dalam film Operation Chromite. Tapi, pas nonton kalau bisa ajak pacar atau gebetan kamu, jadi kalau takut kan bisa meluk, eh gimana…

Author avatar

Mellysa Ariani

Penulis kreatif yang kadang suka kehabisan ide. Seorang traveller, videografer and movie addict. Yuk nonton! Bayarin ya, nanti jadian deh!

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *