Scroll to top

Menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2019 setelah putus


- December 21, 2018 - 0 comments

Bagi sebagian orang libur Natal dan Tahun Baru adalah saat-saat menyenangkan. Makanan enak, kebersamaan, waktu santai bersama keluarga, atau sederet Christmas and New Year dinner pastinya membawa kebahagiaan tersendiri baik yang merayakan mau pun tidak.

Namun, ini jadi berbeda ketika kamu baru saja putus. Setuju?

Kamu cenderung jadi sepi sendiri di tengah keramaian. Kamu pun kerap hilang fokus di tengah berbagai momen kebahagiaan. Tidak hanya itu, napsu makan pun kadang hilang seketika. Ya, kami tahu kalau itu sama sekali tidak menyenangkan!

Kali ini kami ingin berbagi tips atau mungkin lebih tepatnya cara melarikan diri dari kesendirian paska putus. Tenang, dan mari kita hadapi bersama!

Singkirkan semua barang tentangnya

Sebaiknya sebelum memulai semua rencana ini, bereskan terlebih dahulu semua barang yang berkaitan dengan mantan. Itu termasuk perintilan sekecil apa pun misalnya gantungan kunci darinya.

Jangan sampai sepulang kamu bersenang-senang dengan teman-teman atau keluarga, fokus kamu jadi teralihkan hanya karena melihat gantungan kunci itu! Setidaknya kamu sedang memulai strategi untuk musim liburan panjang mendatang.

Baca jug: 5 Hal yang wajib kamu lakukan supaya bisa move on dari mantan

Jangan sendirian!

Utarakan dengan rekan atau keluarga kalau kamu sudah tidak bersama dengannya. Setidaknya mereka akan membantu kamu; minimal merancang sesuatu agar membawa senyummu kembali.

Hubungi sahabatmu bila kamu benar-benar ingin memangis. Bila tidak ada agenda ke luar, buatlah acara kecil dan undang sahabat ring satu kamu.

Baca juga: 5 Pilihan kado untuk tukar kado Natal dengan rekan kantor

Persiapkan Natal itu sendiri

Kamu tentu tahu kalau bengong adalah awal mula dari kepikiran masa lalu. Kamu bisa mencoba berbagai kegiatan supaya cepat move on. Misalnya saja sekadar membereskan kamar, memasang pohon Natal sendiri, atau mungkin menjajal aneka resep Natal yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Treat yourself

Cara paling baik untuk melupakan kenangan yang buruk adalah dengan memulihkan diri sendiri. Coba bangun sendiri diri kamu dengan sejumlah kegiatan yang memanjakan dirimu. Kamu bisa makan siang yang benar-benar enak atau sekadar belanja di pusat perbelanjaan. Oh, belilah es krim ukuran besar atau makan Nutella itu sambil nonton di malam hari.

Jaga dirimu sendiri

Daripada menjatuhkan diri dari alkohol, ada baiknya kamu menjaga dirimu dengan membangun lingkungan yang kondusif. Pastikan kamu makan dan tidur teratur. Selingi dengan olahraga juga supaya tubuh makin bugar. Tubuh yang sehat juga akan memperbaiki pikiran kamu dengan sendirinya.

Baca juga: Cara menjaga berat badan saat liburan akhir tahun

Semangat ya! Lebih dari itu, perlu kamu sadari kalau kamu tidak sendiri 🙂

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *