Living Well, Women

Menghemat belanja baju dengan konsep slow clothing movement

Siapa yang tidak suka belanja baju? Tidak ada! Sayangnya kadang hobi belanja baju itu bikin kamu jatuh susah. Coba ingat-ingat lagi, berapa bujet bulanan yang kamu sisihkan untuk belanja baju. Wow! Kalau kamu kaget, mari Iky ajak kamu sedikit berpikir.

Baru-baru ini ada istilah Slow Clothing Movement yang intinya ingin mendidik kita untuk lebih bijak dalam berbelanja baju online atau pun offline di toko. Pastinya, istilah ini akan membuat kamu bisa lebih menghemat dan uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan yang lebih penting.

Baca juga: Latih 5 kebiasaan kecil ini untuk hidup lebih hemat

Hal pertama yang kamu perlu lakukan untuk slow clothing movement adalah menyortir lemari. Pilih pakaian yang memang tidak ingin kamu pakai dan jual lagi. Masih banyak kok, pencinta barang second yang siap memburu barang kamu. Setidaknya, uang hasil jualan itu bisa kamu gunakan untuk bujet belanja bulan depan.

Baca juga: Siapa bilang kebiasaan minum kopi bisa bikin melarat? Sikapi dengan tips berikut ini!

Catatan kedua yang tidak kalah penting soal slow clothing movement adalah dengan memilah baju yang sedang ngetrend dengan baik. Begini, tampil trendy memang terlihat keren, namun pastikan tren tersebut tidak berangsung hanya sesaat. Selain karena harganya pasti mahal, akan sangat disayangkan kalau kamu tidak bisa memakai baju itu dalam jangka panjang.

Pilih baju yang bisa dipadupadankan dan bisa dipakai di berbagai suasana. Kamu pasti sudah bisa menebak, kan, kalau sebenarnya tren baju itu kerap terulang kembali. Mungkin sebuah denim jeans bisa kamu pilih daripada membeli baju polkadot yang sedang hits di bulan itu. Intinya cari baju yang umurnya trend-nya panjang.

Baca juga: Penelitian mengungkap kalau kebahagiaan bisa datang dari belanja online

Itu dia dua hal dalam untuk mengusung tema slow clothing movement dalam hidup kamu. Penampilan memang harus keren, tapi hidup tanpa mikirin utang kartu kredit plus bisa jalan-jalan juga nggak kalah keren.

Menghemat belanja baju dengan konsep slow clothing movement was last modified: October 2nd, 2018 by Admin