Women

Makna terpendam warna pakaian yang kamu gunakan sehari-hari

Tahukah kamu kalau warna yang kita gunakan itu punya arti psikologis tersendiri? Setiap pilihan warna pakaian yang kita gunakan itu mampu menangkap suasana hati yang kita rasakan.

Ini saatnya kamu menyortir pakaianmu sesuai dengan warnanya. Kali ini Iky akan berikan makna psikologis dari warna-warna yang kamu kenakan.

1. Warna merah bila ingin menampilkan kepercayaan dirimu

Sumber: The Fashion Tag

Bold and bright, itulah kekuatan warna merah. Warna merah menunjukkan kekuatan, energi, dan semangat.

Tidak hanya untuk baju atau mungkin rok, ruby merah untuk perhiasan juga bisa merepresentasikan kepercayaan diri yang baik. Pst, mungkin kamu bisa menggunakan warna merah ketika ingin me-lobby klien atau seseorang terkait bisnismu,

Baca juga: 5 Rumus busana kantor yang tak lekang oleh waktu

2. Warna marigold untuk kesan menyenangkan

Sumber: The Fashion Law

Bukan hanya untuk yang melihatnya tapi juga ini berlaku untuk kamu yang menggunakannya. Warna marigold ini masuk ke dalam warna ceria yang dikemukakan oleh Psych Digest bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut nadi.

Marigold ini juga dianggap sebagai warna kebahagiaan dan berdiri untuk optimisme, kehangatan, dan harapan. Patut dicoba kalau kamu sedang menghadapi hari-hari unmood.

Baca juga: 4 Do’s and dont’s menggunakan ankle boot untuk kamu yang tidak tinggi

3. Warna hijau untuk menunjukkan kemewahan

Sumber: The Fashion Tag

Hijau memang identik dengan alam, namun ini juga menyiratkan kemewahan. Mungkin bisa mencoba blazer beludru hijau untuk memulainya.

Makna terpendam warna pakaian yang kamu gunakan sehari-hari was last modified: October 31st, 2017 by Admin