Scroll to top

Makin sehat dengan mencocokkan makanan dan golongan darah


- December 13, 2018 - 0 comments

Pola makan dan hidup sehat sebenarnya tidak bisa dipukul rata. Setiap tubuh punya cara menyuplai asupan vitamin dan energi. Untuk itu, sebelum kamu diet, coba pertimbangkan metode diet berikut ini.

Mari memperhatikan makanan apa yang cocok dengan golongan darah kita berikut ini. Sebaiknya kamu juga mulai menghindari makanan yang kurang cocok dengan golongan darahmu. Tidak ada salahnya bukan untuk dicoba?

Golongan darah A

Golongan darah A disarankan untuk mengurangi daging merah dan memperbanyak asupan buah dan sayuran. Perpaduan buah, sayur, plus kacang-kacangan yang segar bisa memperkuat sistem imunitas dan menghindarkan si golongan A dari cepat sakit karena kelelahan.

Untuk menyeimbangkan asupan makanan sehat tersebut, hindari gula, kafein berlebih, dan juga alkohol. Pastikan kamu juga tidak melewatkan makan apalagi sarapan.

Baca juga: Cek dulu apakah selama ini diet keto kamu sudah benar?

Golongan darah B

HONU Matcha & Poke Bowl
Sementara itu untuk yang bergolongan darah B, ada baiknya kamu menghindari daging putih seperti ayam atau bebek. Sebagai pengganti protein, kamu bisa menggantinya dengan gandum, lentils, dan telur.

Camilan kacang-kacangan seperti kacang tanah atau kuaci juga sebaiknya dihindari. Sebagai gantinya, coba konsumsi lebih banyak olahan ikan seperti ikan tim ditemani dengan ubi panggang, sayuran rebus, dan juga berbagai buah segar. Sedap!

Baca juga: Ngemil sehat dengan 6 jenis kacang-kacangan nikmat ini!

Golongan darah O

Super Suki, Bintaro

Golongan darah O bisa jadi pemakan segala. Pasalnya, semua makanan ramah untuk dikonsumsi. Asupan makanan yang dianjurkan ternyata tidak jauh-jauh dari daging merah, ayam, ikan, dan sedikit tambahan kacang dan olahan susus. Dengan semua jenis makanan bebas disantap, ini bukan berarti tanpa batas ,ya!.

Orang dengan golongan darah O cenderung sulit mencerna gluten dan produk dengan telur. Sayuran sangat dianjurkan tetapi sebisa mungkin hindari selada, brussel sprouts, dan kembang kol. Kalau sistem pencernaan mulai terasa tidak nyaman, saatnya konsumsi suplemen vitamin sebagai penawarnya.

Golongan darah AB

Hampir sama dengan para golongan darah A, golongan darah AB dianjurkan untuk berteman dengan seafood dan sayuran berwarna hijau. Konon pencernaan golongan darah AB rendah kandungan asamnya. Untuk itu, sebaiknya kamu harus mengurangi konsumsi kafein dari kopi dan teh serta kurangi olahan daging asap.

Ganti makanan sehari-hari dengan ikan, udang atau kerang. Pastikan untuk menyeimbangannya dengan olahan kedelai seperti tempe dan tahu supaya tidak berdampak pada koleksterol tinggi.

Baca juga: Diplomasi meja makan untuk pendekatan dengan perempuan

Itu dia diet yang dianjurkan untuk masing-masing golongan darah. Semangat ya dietnya! Ingat sehatnya, bukan kurusnya.

Sumber foto: Zimbio

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *