Women

Makanan ini ternyata bikin kamu tambah lapar

Untuk kamu yang sedang menjalani diet, pasti sudah nggak asing lagi dengan kalimat mengganti bahan makanan. Misalnya, kamu mengganti roti tawar kamu menjadi roti gandum, mengganti nasi menjadi kentang, dan lain-lain. Tapi ternyata, ada beberapa makanan yang bikin kamu cepat lapar loh!

Penasaran? Ini beberapa di antaranya:

1. Roti Gandum

Mengganti roti tawar putih menjadi roti gandum adalah hal yang dilakukan oleh hampir semua pelaku diet. Tapi ternyata roti gandum bikin kamu tambah lapar loh! Nyatanya, roti gandum masih mengangun kadar glycemic tinggi yang membuat gula darah meningkat dan membuat kamu jadi mudah lapar.

2. Putih Telur

Siapa bilang makan kuning telur itu bahaya? Kenyatannya, ia mengandung banyak vitamin, mineral, serta protein yang baik tubuh kamu. Nah, bagusnya kuning telur dapat membuat kamu kenyang lebih lama tanpa menambah kadar kolestrol dalam tubuh.

3. Sereal

Sereal mengandung banyak karbohidrat olahan yang tidak sehat. Daripada makan sereal untuk sarapan, lebih baik kamu menggantinya dengan oatmeal, kismis dan kacang-kacangan. Justru dengan menggantinya kamu akan kenyang sampai waktu makan siang tiba, dijamin deh!

Baca juga: Tips cerdik untuk memotret makanan

4. Yogurt kemasan

Yogurt dalam kemasan memang praktis, di samping fungsinya yang juga banyak. Namun, ada yang perlu kamu perhatikan nih! Ternyata potongan buah yang terdapat di dalam yogurt kemasan itu mengandung pemanis buatan lho!

Nah, daripada kamu megonsumsi yogurt kemasan yang mengandung pemanis buatan, lebih baik bikin saja sendiri! Mudah kok, kamu hanya perlu mencampur plain yogurt dengan madu ditambah buah favorit dan kacang-kacangan. Jadi deh cemilan sehat untukmu

Jadi gimana? Diet kamu sudah benar belum tuh? Lebih baik bikin sendiri kan makanan diet kamu daripada beli ujung-ujungnya nggak ngaruh? Yah, sekalian belajar jadi ibu rumah tangga jugalah!

Sumber f0to: Mirror

Makanan ini ternyata bikin kamu tambah lapar was last modified: November 12th, 2016 by Mellysa Ariani