Women

Ketemu lowongan kerja yang cocok? Pst, ada jam terbaik mengirim surat lamaran kerja loh!

Mencari lowongan kerja di malam hari sambil makan keripik memang menyenangkan. Kamu bisa benar-benar konsentrasi mencari pekerjaan impian sambil memperbaiki CV-mu sedikit demi sedikit.

Baca juga: 5 Rumus busana kantor yang tak lekang oleh waktu

Ya, namun ketika kamu mendapatkan lowongan kerja yang kamu impikan, jangan terburu-buru untuk mengirim surat lamaran kerja kamu. Mengapa? Rupanya menurut sebuah penelitian oleh TalentWorks, ada waktu terbaik untuk mengirimkan surat lamaran kerja; dan dinilai lebih potensial untuk diterima.

Menurut penelitian tersebut, lamaran kerja yang diterima setelah pukul 19.30 adalah yang paling sulit menghasilkan wawancara kerja. Bahkan surel apapun yang masuk setelah pukul 16.00 adalah yang paling tidak potensial untuk dihubungi. Uh, boro-boro tes wawancara, dipanggil saja belum tentu!

Baca juga: Strategi jawaban untuk masalah strength and weakness saat interview kerja

Sebenarnya waktu ini ditentukan dari waktu membaca inbox email seseorang. Yup, kamu bisa sekali sih bangun sangat pagi untuk memastian surat lamaran kerja kamu sampai saat HRD sedang buka e-mail. Namun, bila waktu emas itu terlewat, kamu bisa mengirimnya setelah makan siang.

Well, kalau ternyata surat lamaran kerja kamu tidak tembus-tembus, coba saja untuk berikutnya mengirim di jam 12.30-15.30. Dengan restu semesta dan hitung-hitungan yang Kuasa atas amal dan ibadah kamu, semoga kali ini kamu dipanggil untuk tes wawancara kerja. Good luck ya, kamu pasti bisa!

Ketemu lowongan kerja yang cocok? Pst, ada jam terbaik mengirim surat lamaran kerja loh! was last modified: November 23rd, 2017 by Admin