Living Well

Latih 5 kebiasaan kecil ini untuk hidup lebih hemat

Ini bukan lagi saatnya kamu belanja barang-barang yang nggak penting. Kamu sudah bekerja keras untuk mengumpulkan pundi-pundi itu, ada baiknya kamu lebih berhemat untuk membeli sesuatu yang lebih berguna; investasi misalnya?

So, kali ini Iky mau kasih kamu 5 kebiasaan kecil yang bisa bikin kamu hidup lebih hemat. Berikut adalah 5 hal tersebut. Jangan lupa praktikkan ya!

1. Buatlah kopimu sendiri agar lebih hemat

Iky tahu kalau hal ini bakal bikin kamu malas, hanya saja patut diakui kalau segelas kopi seharga 40-50 ribu rupiah perhari itu kalau kamu kalikan untuk sebulan, DUH!

Baca juga: Cara meminimalisir tagihan listrik tanpa mengurangi penggunaan AC

2. Membuat permainan money tracking

Iky tahu kalau membuat catatan keuangan sendiri itu nggak seru. Jadi, kamu bisa membuat permainan agar catatan keuangan jadi lebih seru.

Cobalah untuk membuat catatan keuangan selama seminggu dan berlombalah untuk minggu depannya. Cari cara untuk mengalahkan score dengan membuat pengeluaran makin rendah.

Bila ingin lebih berhasil, ajaklah temanmu yang juga ingin berhemat untuk ikut dalam kompetisi ini.

3. Beli produk laki-laki

Kamu tentu memperhatikan bahwa manufaktur menambah cost hanya untuk barang berwarna pink. Lihatlah pencukur, conditioner, handuk, dan semacamnya. Jadi kalau mau lebih murah, beli produk untuk laki-laki saja!

Baca juga: Memadupadankan flare pants agar terlihat oke untuk sehari-hari

4. Selalu pilih bagian paha

Untuk urusan daging, kalau kamu ingin berhemat sebaiknya pilihlah bagian paha. Pasti lebih murah daripada dada.

Baca juga: 7 Cara menghemat bujet manikur supaya kukumu tetap cantik

5. Selalu belanja keperluan dalam jumlah besar

Cobalah untuk membeli tissu, odol, conditioner, shampoo, pembalut, dan semuanya itu dalam jumlah besar. Walaupun selisihnya kecil, tapi kamu bisa menghemat banyak bila dikalkulasikan selama satu tahun. It’s a clever saving!

Sumber foto: Pinterest

Latih 5 kebiasaan kecil ini untuk hidup lebih hemat was last modified: August 17th, 2017 by Admin