Living Well

Lakukan hal ini supaya weekend-mu terasa lebih lama

Coba proyeksikan sebuah akhir pekan ideal menurutmu. Mungkin itu terdiri dari kombinasi nonton series, membaca, beres-beres kamar, belaja bahan makanan, atau bertemu sahabat baik. Umm, mungkin ada baiknya kergiatan itu kamu pecah untuk beberapa akhir pekan.

Baca juga: Jangan kaget! Ini manfaat mandi air dingin di pagi hari

Pasanya, menurut David Eagleman, penulis The Brain: The Story of You, kecenderungan untuk menjalankan akhir pekan sebagai suatu rutinitas yang sama justru akan membuatnya terasa jadi lebih cepat. Mungkin inilah alasan ketika kita mulai kerja di hari Senin, eh tiba-tiba sudah Jumat saja! Nah, sebaiknya kamu tidak memperlakukan akhir pekanmu untuk mengerjakan rutinitas santai yang sama.

Baca juga: Bermula dari reuni dengan mantan hingga kamu hanya terjebak di kebodohan yang sama

Sebagai gantinya cobalah untuk mengisi akhir pekan dengan hal yang baru. Mungkin bisa jalan-jalan ke tempat wisata perkotaan yang jarang kamu kunjungi atau sekadar mencoba restoran yang baru. Lakukan dan selingkan dengan rutinitasmu. Well, bisa kan kamu membaca sambil menikmati kopi di tempat nongkrong baru? Niscaya dua hari kebebasanmu akan terasa lebih mengenyangkan daripada biasanya.

So, selamat beristirahat dari aktivitas! Jangan sibuk-sibuk lah 🙂

Lakukan hal ini supaya weekend-mu terasa lebih lama was last modified: June 16th, 2017 by Admin