Scroll to top

Ladies, kamu (harus) punya 20 menit tambahan untuk tidur


- June 2, 2016 - 0 comments

Ladies, kami tahu betul kalau bangun pagi bisa jadi musuh terbesarmu dalam hidup. Memang kasur, bantal, dan selimut menjadi lebih menyenangkan di jam-jam pagi. Itulah yang membuat kamu (dan saya) terlalu sulit untuk beranjak dari mereka.

Kali ini ada kabar gembira untuk para perempuan yang suka bangun siang. Sebab para peneliti dari Loughborough University Sleep Research Center di Inggris baru-baru ini menemukan kalau untuk berfungsi secara normal, perempuan butuh lebih banyak tidur daripada laki-laki.

Sangat masuk akal! Ternyata para peneliti ini menemukan kalau otak perempuan bekerja jauh lebih banyak sehingga perlu lebih banyak waktu untuk memulihkan diri. You name it guys! Kita, para perempuan, memang isi kepalanya kompleks, susah ditebak, dan multitasking.

Menurut pernelitian tersebut. rata-rata perempuan butuh tidur 20 menit lebih lama daripada laki-laki. Para perempuan sebenarnya dibekali dengan kemampuan untuk bereaksi secara fleksibel dengan keadaan yang selalu berubah. Sayangnya, kemampuan tersebut jadi berkurang kalau kita kurang tidur.

So, alih-alih bergadang, sayangilah otak kita dengan tidur yang cukup. Dilansir dari National Sleep Foundation, kita sebaiknya berolahraga teratur dan mengatur rutinitas tidur. Batasi pula asupan kafein dan alkohol agar kualitas tidur lebih terjaga.

Well, setidaknya bila ada yang membangunkanmu, cukup bilang “Please guys, 20 menit lagi!”. Sisanya, nikmatilah 2o menit tambahan untuk ngulet-ngulet lucu di kamar.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *