What's Happening

Kesan kencan plus mencoba masakan Peru di Pavela

Kalau kamu biasa mengajak pacar ke restoran Italia, mungkin ini saatnya kamu ganti destinasi. Hello! Bukan cuma restoran Italia yang bisa romantis!

Kali ini Iky mau mengajak teman-teman ke Pavela. Beberapa waktu lalu Iky dan pacar Iky (CIEEE IKY PUNYA PACAR!), mampir ke restoran khas Peru tersebut untuk kencan.

Nah, ada beberapa catatan khusus untuk kamu yang berencana mampir ke Pavela. Perhatikan dulu ya, sebelum mampir!

Ambience

Pavela PIM 3

Masuk ke restoran tersebut, Iky dan pacar langsung merasakan nuansa romantis yang cukup unik karena biar bagaimana pun ini bukan restoran Italia.

Seluas pandang Iky, suasana interior memancarkan aura kehangatan dan kenyamanan. Musik mengalun santai, dan Iky memilih satu tempat duduk agak pojok karena tertarik dengan muralnya.

Rupanya mural tersebut adalah Machu Picchu, yang merupakan lambang tonggak peradaban Peru. Menurut Iky, Mural tersebut merupakan titik fokus rancangan ruangan. Inilah yang membuatmu lebih merasakan sensasi makan di Peru.

Jadi, kalau kamu mampir ke restoran di Street Gallery, Pondok Indah Mall 3  ini, duduklah dekat mural tersebut. Rasanya jadi cukup romantis di samping kesan casual yang sangat santai.

Best Food

Intinya, rangkaian menu di Pavela menggambarkan praktik lokal dan bumbu-bumbu yang dipengaruhi populasi suku Inca, para pendatang dari Eropa (menu Spanyol, Italia, dan Jerman), Asia (menu Cina dan Jepang), dan Afrika Barat.

Mulai dari appetizer, Iky memesan Yucca Fritas (Rp.40 ribu). Camilan tersebut adalah singkong goreng dengan saus khas Peru, aji verde. Saus ini agak pedas dengan rasa yang sedikit meletup-letup di lidah.

Yucca Fritaz

Yucca Fritaz

Sementara itu, pacar Iky memesan Pavela Wings (Rp.55 ribu). Chicken wings ala Pavela ini disajikan dengan saus tartar sehingga rasanya jadi lebih kaya.

Pavela Wings

Pavela Wings

Masuk ke main course, Iky memesan Pollo a la Brasa (Rp.95 ribu). Di piring, Iky mendapati paha ayam panggang dengan bumbu khusus yang meresap. Tidak lupa ada beberapa potong Yucca Fritaz juga.

Pollo a la Brasa

Pacar Iky memesan Anticucho (Rp.85 ribu). Sajian ini menonjolkan beberapa tusuk dada ayam dan salad. Sedap!

Anticucho

Adapun menu lain yang bisa kamu pilih adalah Causa Limena (Rp.45 ribu), Causa Cangrejo (Rp.45 ribu), Arroz con Chaufa (Rp.75 ribu), Nikkei Chicken (Rp.80 ribu), dan Pollo Saltado (Rp.85 ribu).

Sebagai catatan, hampir semua sajian utama di Pavela disajikan bersama cilantro butter rice dengan rasa yang strong di mulut.

Sampailah ke dessert. Iky memesan Beso de Moza (Rp.45 ribu). Cake dengan dark chocolate, marshmallow, plus es krim vanilla.

Sementara pacar Iky memesan Banana Popsiles (Rp.40 ribu) yang merupaka es pisang berlapis cokelat dan kacang. Tidak lupa ada es krim vanilla. Secara personal, Iky suka sekali dessert ini (jadi ikutan nyomot deh!).

Best drink

Soal minuman, Iky dan pacar sih mencoba rekomedasi dari pramusaji di Pavela. Kami berdua minum Pisco Sour (Rp.45 ribu) yang merupakan signature drink dari restoran ini.

Rasanya agak asam namun terasa sangat segar, apalagi setelah mencicipi berbagai makanan di sana. Recomended!

Fotografer: Mellysa Ariani

Kesan kencan plus mencoba masakan Peru di Pavela was last modified: June 28th, 2016 by Admin