Living Well

Kerja di rumah tanpa modal? Bikin dulu ruang kerja yang nyaman buat kamu!

Kerja di rumah tanpa modal Bikin dulu ruang kerja yang nyaman buat kamu

Di jaman serba canggih seperti saat ini, banyak yang menganut paham kerja di rumah. Yup, sekarang sudah banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Tidak perlu repot-repot ke kantor dan kamu bisa menghasilkan uang dari rumah. Kamu pun tidak perlu modal ongkos, makan di luar, dan lainnya!

Baca juga: 6 Pekerjaan yang bisa kamu pilih bila tidak ingin ngantor

Hanya saja, banyak yang bilang kalau kerja dari rumah itu kadang harus berjibaku dengan mood. Itu mungkin terjadi karena kamu belum menciptakan ruang kerja yang baik juga.

Kali ini, Stikynote mau ajak kamu beres-beres dan menciptakan ruang kerja yang nyaman. Dengan tempat yang nyaman, tentunya kamu juga jadi semangat kerja. Ya, kurangi sedikitlah kerja di kafe yang minimal harus mengeluarkan Rp 50.000 itu!

Yuk, ciptakan ruang kerja kreatif di rumah dengan langkah berikut ini:

Buat tempat kerja di luar kamar

Foto: Altinkil

Memang, kerja di kamar itu menyenangkan tapi percayalah kalau ini akan mengganggu istirahat kamu. Ada baiknya kamu memisahkan ruang tidur dan ruang bekerja kamu. Ini akan membuat istirahat kamu lebih berkualitas. Intinya, masuk kamar ya tidur bukan untuk kerja sampai pagi.

Baca juga: Ini alasan kenapa sebaiknya ruang kerja beda tidak di kamar tidur

Pastikan luasnya cukup untuk kerja di rumah

Foto: Paperick

Banyak sekali yang memanfaatkan sudut ruangan untuk membuat meja kerja. Tidak salah, namun pastikan luasnya cukup. Tidak perlu yang besar, tapi setidaknya cukup untuk monitor, beberapa buku, alat tulis, atau beberapa hiasan yang ingin kamu letakkan di meja.

Baca juga: 6 Catatan untuk re-design kamar supaya istirahat makin berkualitas

Perhatikan rak penyimpanan

Sumber: Pinterest

Ini untuk kamu yang suka menyimpan file, catatan, atau buku. Pilih penyimpanan yang ringkas untuk kamu sendiri. Kamu bisa memilih rak yang bisa digantung di tembok.

Tentunya rak ini akan membuat ruang kerja kamu lebih rapi. Oh, pastikan kamu meletakkan beberapa buku saja ya! Letakkan sisanya di lemari bukumu

Baca juga: 5 Cara menyenangkan untuk meningkatkan networking dan karir

Colokan

Foto: Eat at Jack and Jills

Pastikan kamu punya colokan yang cukup untuk laptop, handphone, dan sisakan satu sampai dua untuk penerangan ekstra atau lainnya. Jangan lupa tengok beberapa DIY untuk mengatur kabel agar rapi. Percayalah, kabel yang berantakan sedikit banyak mengganggu mood kerja kamu!

Penerangan yang cukup

Ini yang penting! Pastikan sudut ruang kerja kamu punya penerangan yang cukup. Lebih baik lagi kalau kamu punya ruang kerja yang dekat dengan jendela.

Baca juga: Strategi jawaban untuk menjawab strength and weakness saat interview kerja

Hias namun keep it simple

Foto: Spell

Kamu boleh meletakkan beberapa foto atau pajangan dinding di meja kerjamu. Pastikan untuk keep it simple. Jangan sampai pajangan itu bikin meja kamu jadi semerawut.

Good luck ya beres-beresnya! Semoga dengan ruang kerja yang baru kamu juga semakin rajin mengisi pundi-pundi kekayaanmu. Amin!

Sumber foto: Redbooth

Kerja di rumah tanpa modal? Bikin dulu ruang kerja yang nyaman buat kamu! was last modified: June 8th, 2018 by Admin