Living Well

Tidak hanya bikin gendut, keju ternyata baik untuk jantungmu

Keju mungkin jadi salah satu bahan makanan yang pertama kali kamu hindari di saat diet. Kamu kerap menguatkan diri untuk terhidar dari lelehan keju yang creamy dan gurih demi bentuk tubuhmu yang ideal.

Tapi, kamu harus tahu satu hal, keju baik untuk jantungmu! Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition telah menegaskan hal tersebut.

Para peneliti di Penn State University memutuskan untuk mencari dampak keju pada sistem kardiovaskular. Hasil penelitian ini menemukan bahwa susu- khususnya jenis yang ditemukan dalam keju, memiliki efek positif pada jantung. Protein susu dan dairy fat membantu tubuh untuk meningkatkan aliran darah.

Baca juga: Trick diet simpel tanpa siksaan

Bagaimana kalau keju dengan pizza?

Para peneliti ini juga menelaah apakah kadar natrium dalam keju akan membatalkan manfaat susu. Mereka meminta satu kelompok untuk makan keju asli sedangkan kelompok lainnya makan keju kedelai dan pretzel; dengan jumlah natrium.

Rupanya ditemukan bahwa yang mengonsumsi keju asli memiliki tekanan darah lebih baik. So, ada baiknya kamu makan potongan keju daripada pizza dengan pinggiran keju. Mungkin minumnya bisa wine? Wine juga bagus buat kesehatan!

Eh, wine juga bagus supaya hubungan kamu dan doi jadi langgeng loh!

Tidak hanya bikin gendut, keju ternyata baik untuk jantungmu was last modified: February 4th, 2017 by Admin