Love

Kamu terpisah jarak dan ternyata suka dengan yang lain

Hai Iky,

Bilang saja aku Sarah. Saat ini aku sudah memasuki dua tahun lebih pacaran sama, umm sebut saja Bagas. Bagas baik banget kok! Kita jarang ada masalah juga. Hanya saja, enam bulan terakhir Bagas tugas ke luar kota dan pulangnya sebulan sekali.

Sekarang aku mulai kerja di satu perusahaan. Ya, memang kita berdua sudah sama-sama sepakat untuk menghargai waktu bekerja masing-masing. Setidaknya berkabar sesekali kami lakukan. Pokoknya baiklah!

Cuma, beberapa waktu lalu ada rekan kerja baru yang ditempatkan satu divisi denganku. Kebetulan dia jadi atasan langsung dan kebetulan juga dia ganteng.

Ok, ganteng sih nggak masalah ya! Cuma beberapa kali kita intens bahas pekerjaan sampai secara tidak langsung kita jadi teman akrab. Dannnn… minggu lalu dia mengajak aku untuk bertemu di luar jam kantor. Surprisingly, dia pun nggak bahas urusan kantor.

Dari pertemuan itu, komunikasi kita via ponsel jadi intens banget. I think, aku jadi suka sama dia! Aku belum bilang sama Bagas; terus aku harus apa?

Semoga Iky bisa bantu aku ya

Best regards,

Sarah yang bukan pacarnya Si Doel.


Dear Sarah yang bukan pacarnya Si Doel,

Rumput tetangga memang lebih hijau! Iky tahu betul kalau komunikasi intens adalah cara terbaik untuk membangun perasaan suka, nyaman, sayang, atau apa pun yang sedang kamu rasakan ke bos kamu itu sekarang.

Sebelum masuk ke saran, ada baiknya Iky mau bikin Sarah yang bukan pacaranya Si Doel ini berpikir. Sepertinya, kamu memang kurang bisa untuk pacaran jarak jauh.

Mungkin sebaiknya kamu bicarakan hal ini ke Bagas. Katakan saja, “Gas, kok kayaknya aku nggak bisa pacaran jarak jauh deh. Kamu punya ide nggak aku harus gimana?”

Cobalah untuk mengutarakan ke pacarmu problema yang sedang kamu hadapi. Sesungguhnya suka sama orang lain di saat masih dalam suatu hubungan adalah permasalahan yang perlu diselesaikan.

Solusinya, kamu bisa memilih Bagas yang berarti berhenti menebar sinyal ke bosmu. Katakan saja kamu sudah punya pacar!

Solusi lainnya adalah tinggalkan Bagas secara baik-baik dan mulailah hidup baru dengan bosmu.

Anyway, sebelum ke solusi kedua, ada baiknya kamu make sure “Are you the one, atau ternyata kamu cuman sampingannya dia?” Well, hidup itu keras! Baik-baik kamu ditikung sama cewek lain.

Sebenarnya hal-hal seperti ini tuh nggak perlu kamu curhatin deh! Kamu juga tahu solusinya! Selingkuh memang menyenangkan tapi mau sampai kapan sih?

Oke, ini nggak membantu ya? Ya sudah, good luck saja deh!

Kiss and hug,

Iky

Ingin berbagi seputar masalah kamu juga? Iky siap 24 jam untuk balas ceritamu dengan solusi seenak Iky. Kirim curhatan kamu ke redaksi@stikynote.com dan tunggu jawaban dari Iky.

Sumber foto: Fast Company

Kamu terpisah jarak dan ternyata suka dengan yang lain was last modified: June 22nd, 2016 by Admin